Warga Kampung Tohima Soroma, Kayu Pulo Jayapura Terima 4 Unit Rumah Dan 11 Perahu

0
377

JAYAPURA (LINTA PAPUA) – Pemerintah kota (Pemkot) Jayapura melalui Pemerintahan Kampung Tahima Soroma, Kayu Pulo menyerahkan bantuan langsung tunai (BLT) bagi warga setempat, Rabu, (27/).

Bukan hanya itu saja, kegiatan yang berlansung di kantor pemerintahan Kampung Tahima Soroma, Kayu Pulo ini Pemkot Jayapura juga menyerahkan bantuan berupa rumah, perahu dan bahan makanan.

Wali kota Jayapura, Dr. Benhur Tomi Mano MM., dalam kesempatan itu mengatakan, pemberian rumah selain untuk melindungi dari teriknya panas matahari dan hujan tetapi juga merupakan rumah doa.

“tempat berkumpulnya keluarga untuk berdoa agar kampung ini di jaga dan juga keluarga dijaga oleh Tuhan,”katanya.

Ia juga meminta kepada pemimpin kampung Tahima Soroma untuk terus membangun kampung menjadi lebih baik.
“saya minta pembagian sembako merata, perhatikan juga warga yang ada di pulau kosong dan kalau boleh semua KK dapat,”ujarnya.

Sebelumnya, Kepala Pemerintahan Kampung Tahima Soroma Kayu Pulo, Leonard Haay mengatakan, sebanyak 11 perahu yang diberikan kepada warga dan empat unit rumah.

“untuk tiga unit rumah sumber dana berasal dari alokasi dana desa tahap II tahun 2019, sedangkan satu unit rumah bersumber dari alokasi dana desa tahap III tahun 2018, sedangkan untuk sembako akan di salurkan bagi 171 KK (kepala keluarga),”paparnya.
(Gracio)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here