Wilayah Hamadi, Distrik Jayapura Selatan, Papua, selama 10 hari diberlakukan karantina wilayah, akhirnya pada Kamis, (21/5/2020) mulai dilonggarkan. (Gracio /LPC)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Wilayah Hamadi, Distrik Jayapura Selatan, Papua, selama 10 hari diberlakukan karantina wilayah, akhirnya pada Kamis, (21/5/2020) mulai dilonggarkan.

Pembukaan karantina dipimpin langsung oleh ketua Tim gugus tugas percepatan penanganan covid-19 kota Jayapura Rustan Saru. (Gracio /LPC)

Selain itu kompleks SMU Negeri 4 Jayapura juga yang sebelumnya di karantina telah telah dibuka, artinya warga sudah bisa melakukan aktifitas seperti sebelumnya.

Pembukaan karantina dipimpin langsung oleh Ketua  Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Jayapura, Rustan Saru.

Dalam kesempatan itu Rustan menyatakan, pembukaan karantina komplek SMU 4 dan pelonggaran karantina bagi warga di wilayah Hamadi setelah melakukan pemeriksaan rapid test.

“Selama 10 hari kita memberlakukan karantina wilayah dalam rangka memberikan pemeriksaan rapid test, dan hari ini di buka, saya ucapkan terima kasih kepada RT/RW yang telah bersatu melaksankan langkah-langkah dari tim gugus tugas,” ujar Rustan, Kamis, (21/5/2020).

Rustan mengungkapkan, Setelah dilakukan rapid test selama lima hari, hasilnya 1.135 orang yang diperiksa terdapat 23 yang reaktif.

Setelah itu sambung Rustan yang juga Wakil Wali kota Jayapura mengatakan, yang telah di periksa langsung bagikan tanda pengenal, warna hijau pertanda orang yang negatif, werna kuning yang reaktif dan merah adalah positif.

“Sebanyak yang hasilnya reaktif ini telah kita amankan pada tempat yang telah di siapkan hotel Sahid jayapura untuk di karantina,” katanya.

Ia juga berpesan, bagi warga yang telah mendapat tanda pengenal dengan adanya rapid test, yang negatif ini pertanda bahwa telah telah bebas covid-19.

“Saya juga mengahimbau kepada warga setempat untuk jaga diri , pakai masker dan jaga jarak, kemudian ketika kemanapun keluar rumah harap di bawah id card atau stiker bahwa anda telah di layani rapid test,” pungkasnya.
(Gracio)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here