JAYAPURA (LINTAS PAPUA) –  Di tengah pandemi Covid-19, masyarakat tentunya mengalami kesulitan apalagi dalam hal tuntutan ekonomi dan biaya hidup. Dengan demikian Pemerintah di minta dapat memberikan solusi kepada masyarakat untuk tetap bertahan.

Hal inilah yang di ungkapkan Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR Papua, Drs.Mustakim, H.R saat memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak Covid-19 di Kampung Nimbokrang, Distrik Nimbokrang, Kabupaten Jayapura Selasa, 19 Mei 2020.

Menurut Mustakim, di tengah pandemi Covid-19 saat ini Fraksi Partai Demokrat DPRP hadir memberikan bantuan bahan makanan kepada masyarakat yang terdampak, dan hal ini adalah bentuk kepedulian fraksi kepada sesama yang membutuhkan.

“Kami memberikan bantuan bahan makan kepada masyarakat bukan hanya di satu tempat.Sudah diserahkan di beberapa tempat di kota Jayapura, nanti juga akan serahkan di Kabupaten Jayapura dan Kabupaten Keerom,”kata Mustakim.

Saat pandemi covid-19 ini pemerintah di harapkan dapat memperhatikan masyarakat, bukan hanya mengeluarkan kebijakan namun juga memberikan solusi bagi masyarakat.

“Kita membatasi ruang gerak masyarakat untuk tidak beraktifitas konsekuensinya harus mencari jalan keluar kepada masyarakat.Kami juga menghimbau kepada masyarakat untuk mematuhi aturan yang disampaikan oleh pemerintah, yakni berdiam diri di rumah, kita harus melawan corona, harus jaga jarak dan memakai masker,” harapnya.

Pihaknya, mengajak semua masyarakat di tanah Papua agar hendaknya membantu masyarakat yang tidak mampu.

“Karena pada saat ini semua masyarakat terkena dampak dari covid ini semua juga butuh makan, dan pada saat ini di batasi waktu untuk mencari makanan,” ujarnya.

Sementara Plt kampung Nimbokrang, Muhammad Nasratan mengatakan, dengan adanya bantuan bama ini, selaku perpanjang tangan dari babinmas, di kampung Nimbokrang ini sangat berterima kasih kepada Fraksi Demokrat DPRP.

Ia mengaku, selain bantuan dari fraksi partai demokrat, juga kampung Nimbokrang juga mendapat bantuan dari PUPR provinsi, BRI Jayapura, juga dari Kabupaten Jayapura.

Di tempat yang berbeda Fraksi Partai Demokrat juga memberikan bantuan bahan makanan kepada Pondok Pesantren Ya Bunaaya di kota Jayapura.

Menurut Pembina Fraksi partai demokrat DPR Papua, Dr Yunus Wonda SH.MH bahwa hari ini fraksi Demokrat memberikan Bama kepada Pondok Pesantren Ya Bunaaya untuk membantu anak-anak pesantren menjalankan proses blajar mengajar.

” Bantuan ini diharapkan agar semua aktifitas belajar mengajar mereka tetap harus stabil, dan di situasi libur seperti ini kami harap bantuan tidak di lihat nilainya namun dengan sumbangsi dan niat kami memberi,”jelasnya.

Ketua Pondok Pesantren Ya Bunaaya, Ahmad Hasuddin pihaknya berterima kasih atas bantuan yang di berikan oleh fraksi demokrat.

” Kami berharap dengan bantuan yang
di berikan ditengah pandemi covid-19 ini kami rasa terbantu, dan di perhatikan dan dapat berguna bagi kelangsungan belajar mengajar anak-anak yang ada di pondok pesantren dan membawa berkah bagi kita semua,” pungkasnya. (Gracio)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here