Nampak penyerahan secara simbolis bantuan dari salah seorang pengurus Ikami SulSel Provinsi Papua kepada warga penerima bantuan paket sembako. (Irfan /LPC)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  –  Badan Pengurus Wilayah Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (BPW KKSS) Provinsi Papua, untuk kesekian kalinya kembali menyalurkan bantuan bahan pangan kepada warga perantau asal Sulsel di Kota Jayapura yang terdampak wabah virus Corona (Covid-19).

“Alhamdulillah, Aksi Sosial Peduli Cegah Covid-19 KKSS Papua hari ini, Rabu 20 Mei 2020 dilanjutkan untuk periode ketujuh,” kata Ketua BPW KKSS Provinsi Papua, Dr. H. Mansur M, SH, MM, kepada wartawan media online ini, Kamis (21/5/2020) sore, di Kota Jayapura, Provinsi Papua.

Penyaluran bantuan diserahkan ke warga yang terdampak secara ekonomi oleh Ketua KKSS Provinsi Papua Dr. H. Mansur M. SH, MM, juga dihadiri Ketua Ikami Sulsel Provinsi Papua Samsuddin dan pengurus IWSS maupun Ikami Sulsel Provinsi Papua lainnya.

Penyaluran bantuan kepada warga dari pilar Palopo yang dilakukan di Dok V Bawah Kompleks Stadion Mandala, Distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura, Provinsi Papua.

“Pendistribusiannya untuk sementara ini masih diperuntukkan bagi warga KKSS yang berdomisili di Kota Jayapura, dengan cara datang langsung membawa bantuan ke tempat tinggal warga Sulsel yang sudah di data oleh tim peduli Covid-19 KKSS Papua,” kata pria yang juga Ketua Umum Yapis di Tanah Papua ini.

Menurut pria yang juga Ketua Orwil ICMI Papua, penggalangan dana ini dari para donasi warga KKSS Provinsi Papua dan donatur lainnya. Kegiatan ini diusahakan tetap berlanjut dengan membuka donasi buat yang mau menyumbangkan sebagian rezekinya.

Untuk itu, Mansur atas nama pengurus KKSS Papua mengucapkan terima kasih kepada donatur yyang telah menyumbang buat sesama warga KKSS.

“Pengurus juga mohon maaf, mana kala masih ada kekurangan yang tidak diharapkan,” ucap Mansur.

Dirinya menuturkan, bantuan ini disalurkan kepada mereka Yang memang layak untuk menerima bantuan. Tidak hanya kepada warga KKSS saja.

“Dalam pembagian bahan pangan ini, kami tidak pilih kasih. Bantuan ini bukan hanya kepada warga KKSS saja, tetapi kepada warga Kota Jayapura yang kurang mampu dan terdampak wabah Covid-19 seperti yang sudah kita mulai lakukan di awal bulan April lalu,” tuturnya.

Lebih lanjut Mansur menyebut, bahwa baksos yang dilakukan ini juga sebagai bentuk partisipasi aktif BPW KKSS Papua membantu pemerintah daerah dalam menanggulangi dampak Corona.

“Meski tidak seberapa, tapi kami berharap bantuan alakadarnya ini dapat membantu meringankan beban keluarga kita di tengah wabah Corona ini. Apa yang kami lakukan ini semata-mata sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama dan kami berharap ini menjadi berkah dan bernilai ibadah,” terangnya.

Pada kesempatan ini pula, selaku Ketua BPW KKSS Papua ini mengajak kepada keluarga besar KKSS yang memiliki rezeki berlebih untuk menyisihkan sebagian rezekinya guna membantu warga kurang mampu di tengah pandemi Corona ini.

Kepada warga masyarakat, pria asal Bulukumba ini pun mengimbau agar tetap patuh terhadap anjuran pemerintah dengan menjalankan protokol kesehatan. Hindari kerumunan, jaga jarak fisik minimal satu meter, menggunakan masker apabila keluar rumah dan selalu mencuci tangan di air mengalir dengan menggunakan sabun.

“Kalau kita disiplin, Insha Allah wabah ini akan segera berlalu. Mari kita jaga diri dan jaga keluarga kita,” pungkasnya. (Irf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here