Kepala Kejati Papua, Nikolaus Kondomo , saat diwawancara. (Gracio /LPC)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Dengan adanya covid-19 yang masih meluas tidak serta merta mengganggu adanya proses peradilan.

Sepanjang adanya pandemi ini Kejaksaan Tinggi (Kejati) Papua tetap melakukan proses persidangan dengan menggunakan video conference.

Kepala Kejati Papua, Nikolaus Kondomo mengatakan, sejak adanya penerapan physical distancing dan social distancing pihaknya tetap melakukan proses persidangan. Sebab nantinya ada yang ditahan. Sehingga lanjut kata Nikolaus, selama penahanan masa waktunya akan terus berjalan.

“Itu kalau sidang tetap berjalan, baik sidang pidum sidang pidsus tetap berjalan seperti biasa namun mengguaankan vicon akan tetapi saksi yang dipanggil tetap datang sebab kita tidak bisa hentikan proses hukum ini,”ujar Niko di Jayapura, (19/5).

Ia mengakui, ada beberapa kasus yang sempat di tunda akibat dari pandemi covid-19, sehingga diharapkan musibah ini cepat berlalu, agar supaya tugas dan tanggung jawab sebagi penegakan hukum dapat berjalan normal seperti biasnya.

“Sebab akibat dari pandemi ini kalau untuk pidsus ada tiga kasus yang ditunda, sedangkan untuk untuk pidum tetap berjalan, kita koordinasi dengan penyidik,”pungkasnya. (Gracio)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here