JAYAPURA (LINTAS PAPUA) –  Wakil Ketua (Waket) II DPRD Kabupaten Jayapura, Patrinus R. N. Sorontou, Rabu (20/5/2020) memimpin tim safari ramadhan DPRD Kabupaten Jayapura menyambangi Masjid Demta, Distrik Demta, Kabupaten Jayapura.

Turut hadir Ketua Fraksi BTI DPRD Kabupaten Jayapura H. Wagus Hidayat, SE, Sekretaris Fraksi PKB DPRD Kabupaten Jayapura Piet Hariyanto Soyan, Ketua Fraksi NasDem DPRD Kabupaten Jayapura Rasino dan sejumlah anggota DPRD Kabupaten Jayapura lainnya seperti Chintya Rulliani Talantan, Sihar L. Tobing serta Irene Syaranamual.

Sesudah melaksanakan buka puasa, Patrinus R. N. Sorontou yang juga Ketua DPC PDIP Kabupaten Jayapura itu menyerahkan bantuan sebesar Rp 8 juta untuk kemakmuran masjid setempat.

Bantuan ini diterima langsung oleh pengurus masjid dan disaksikan oleh para anggota dewan serta para jamaah yang hadir.

Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Jayapura, Patrinus R. N. Sorontou mengatakan, bahwa pelaksanaan Safari Ramadhan khusus tahun ini sangat berbeda dengan tahun sebelumnya, mengingat tahun ini Negeri kita tercinta khususnya Kabupaten Jayapura sedang mengalami wabah Covid-19.

Lebih lanjut, Patrinus menjelaskan, bahwa untuk tahun ini hanya ada enam titik di empat daerah pemilihan (Dapil) yang dikunjungi yaitu di Dapil I ada dua titik seperti di panti-panti asuhan yang ada di Komba dan Kota Sentani, kemudian di Dapil II di masjid yang ada di sekitar Doyo Baru, terus di Dapil III ada dua titik di Nimbokrang dan Yapsi serta di Dapil IV di Distrik Demta.

Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Jayapura, Patrinus R. N. Sorontou, didampingi Ketua Fraksi BTI H. Wagus Hidayat, SE, Sekretaris Fraksi PKB Piet Hariyanto Soyan dan Ketua Fraksi NasDem Rasino dan sejumlah anggota Dewan lainnya saat menyerahkan sumbangan dan juga bantuan sembako kepada pengurus masjid di Distrik Demta, Kabupaten Jayapura, Rabu (20/5/2020). (Irfan /LPC)

“Jadi safari ramadhan ini merupakan kebiasaan kami di DPRD Kabupaten Jayapura yang setiap tahun dilaksanakan saat umat Muslim laksanakan ibadah puasa di bulan suci ramadhan. Kegiatan seperti ini sering kita lakukan, baik itu safari Natal maupun safari Ramadhan. Nah, kebetulan saat ini sedang bulan puasa dan jelang Idul Fitri, maka kami turun ke lapangan lakukan safari ramadhan,” jelasnya.

“Dalam artian, 25 anggota DPRD Kabupaten Jayapura mengumpulkan uang untuk memberikan bantuan kepada masjid-masjid atau panti-panti asuhan yang ada di empat Dapil di Kabupaten Jayapura ini,” sambung Patrinus Sorontou.

Politisi PDI Perjuangan Kabupaten Jayapura ini juga mengatakan, bahwa pada masjid dan panti asuhan yang dikunjungi diberikan bantuan uang tunai sebesar Rp 8 juta kepada masing-masing pengurus masjid, juga diberikan bantuan sembako kepada para jamaah maupun pengurus masjid yang diserahkan secara simbolis.

Selain itu, Patrinus berharap bantuan tersebut dapat dimanfaatkan untuk kegiatan kemakmuran masjid, terutama kegiatan-kegiatan keagamaan pada bulan puasa ini.

Untuk diketahui, Patrinus Sorontou juga memberikan bantuan 1 unit sepeda kepada salah satu anak dari jamaah masjid setempat yang bernama Andika, guna menunjang pendidikannya. Karena selama ini anak Andika selalu berjalan kaki hingga 2 sampai 3 kilometer menuju sekolahnya. (Irf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here