Ketua Partai Hanura Kota Jayapura, Otniel Deda Berbagi Kasih dan Belanja Pangan Lokal di Pedagang Mama Papua

0
466

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  – Tim Satgas Covid-19 Partai Hanura Kota Jayapura melaksanan kegiatan Pembelanjaan Pangan Lokal Hasil Kebun Warga dan Pembagian Gratis kepada Warga di Kel Hedam, Distrik Heram, Kota Jayapura, Pada selasa, 11 Mei 2020.

Sumbangan Spontanitas Ketua DPC Partai Hanura Kota Jayapura kepada Mama-mama yang berjualan dipinggiran Pasar Yotefa.

Pembelanjaan Pangan Lokal hasil Kebun Warga dibeberapa titik yakni Pasar Expo Kel Waena, Distrik Heram Kota Jayapura, dan terakhir pasar Yotefa Kel Whaimorock Distrik Abepura.

Terlihat Pedagang menyambut baik kedatangan Tim Satgas Covid-19 dan Ketua DPC karena menurut mereka sejauh ini belum ada orang/ lembaga yang datang membeli hasil daganganNya tetap kebanyakan membagi masker lalu foto.

 

Proses pembelian tidak memilih kasih melainkan Tim Satgas secara merata membeli umbi-umbian dan sayursayuran warga. Selanjutnya pembagian Pangan kepada Warga di RT 002/ RW 006 Kelurahan Hedam, Kota Jayapura. Ketua DPC Partai Hanura Kota Jayapura secara simbolis Ketua DPC Partai Hanura Kota Jayapura, Otniel Deda,Amd.IP menyerahkan sayuran, umbian dan Air Galong Gratis Isi Ulang sebanyak 100 kali kepada Kepala Kelurahan Hedam.

 

Penyerahan tersebut dihadiri oleh Kepala Kelurahan Hedam sebagai Kepala Pemerintahan setempat dan selanjutkan didistribusikan ke warga RT 006/ RW 002 Kel Hedam Distrik Heram yang sangat membutuhkan.

 

Kepala Kelurahan Hedam sangat mengapresiasi Partai Hanura Kota Jayapura, Otniel Deda karena secara nyata memberikan sumbangan kepada Warganya akibat pandemic covid-19 sehingga dapat membantu beban Pemerintah Kota Jayapura.

 

Otniel Deda Ketua DPC dalam penyerahan menyampaikan hal ini dilakukan karena printah Partai dan gerakan HATI NURANI untuk saling membagi.

Sedangkan Simon P. Bame Ketua Satgas Covid-19 usai penyerahan menyampaikan gerakan ini (Hanura Peduli Covid-19 red) sebagai gerakan  KASIH tanpa diboncengi kepentingan apapun dan diharapkan warga di Kelurahan Hedam tidak melihat besar sumbangan, tetapi bisa membantu sesama yang sangat membutuhkan.

 

Kegiatan selanjutnya sumbangan Dana Spontanitas Ketua DPC Partai Hanura Kota Jayapura kepada Pedagang Sayuran hasil Kebun yang berjualan diruas jalan menuju Pasar Yotefa.

 

Sumbangan itu berupa uang yang diberikan kepada pedagang berjumlah 3 orang merupakan aksi spontanitas Ketua DPC.

Pada, selasa 12 mei 2020 Tim Satgas Covid-19, 2 Anggota DPRD Kota Jayapura dari Partai Hanura (Sarce Sorreng,AMD dan Irman Rannu), Ketua DPC Partai Hanura Kota Jayapura, dan Pengurus melakukan kegiatan lanjutan yakni Pembagian Masker Gratis sebanyak 1000 pcs di Lampu Merah Abepura, Lampu Merah Kotaraja dan di Pasar Mama-Mama Papua dan penyemprotan desinfektan di rumah Warga berdampak covid-19, Pangkalan ojek, fasilitas umum  di Kel Hedam distrik Heram, Kel VIM Distrik Abe dan Kel Waena Distrik Heram.

 

Untuk kegiatan hari kedua pantau langsung Pengurus DPD Partai Hanura Provinsi Papua atas mandate dari Ketua Plt Partai Hanura. Dalam arahan Penutup Ketua DPC Partai Hanura mengapresiasi kepada semua pihak yang telah berontribusi  nyata dalam pelaksanaan kegiatan Partai Hanura Kota Jayapura.

Pesan Ketua DPC salin membantu merupakan esensi kehidupan sebagai mahluk social tanpa mengharapakan imbalan dan Kota Jayapura sebagai Barometer jadi mesti butuh gerakan semua pihak untuk memutus mata ranta penyebaran Covid-19. Jimy Perwakilan DPD Hanura Provinsi Papua menyampaikan kegiatan Partai Hanura Kota Jayapura saat ini sedang dipantau oleh DPP Partai Hanura dan apresiasi kepada Ketua DPC dan Ketua Satgas Covid-19 atas kerjanyata.

Selanjutnya Sarce Sorreng, AMD Anggota DPRD Kota Jayapura Partai Hanura menyampaikan giat Partai Hanura Kota Jayapura guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Jayapura.

 

Lanjutnya ikuti semua arahan Pemerintah hindari keramaian (Sosial Distance) dan jaga jarak (Physical Distance). Usai kegiatan dilanjutkan makan bersama yang difasilitasi 2 Anggota DPRD Kota Jayapura Partai Hanura. (***)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here