Takuya Matsunaga Akui Kehebatan Pemain Papua Setara Pemain di Eropa

0
804
Kiprah Takuya Matsunaga di Eropa dimulai di Lithuania pada musim 2016-2017. Setelah itu, ia pindah ke Estonia dengan menerima pinangan klub Kalev Tallinn dan bertahan hingga 2019. Kini bermain sebagai Gelandang di Tim Mutiara Hitam Persipura Jayapura. (MG)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Takuya Matsunaga menilai apa yang di miliki oleh anak-anak Papua sangat luar biasa dan dirinya sempat memuji kecepatan yang miliki oleh rekan-rekan setimnya.

Takuya Matsunaga adalah seorang pemain sepak bola asal Jepang negeri matahari terbit. Ia saat ini bermain untuk salah satu klub di Indonesia yaitu Persipura Jayapura. Dirinya berposisi sebagai gelandang.

Matsunaga menilai, kecepatan semacam itu tak ia lihat dari pemain lain saat berkarier di sepak bola Eropa. Gunansar Mandowen, Feri Pahabol dan Boaz Solossa menurutnya sangat ideal serta punya kecepatan dengan penempatan posisi yang sempurna.

“Iya, saya telah bermain di tiga liga negara berbeda di Eropa. Lithuania, Estonia, dan Kepulauan Faroe.” ujar gelandang berumur 29 tahun tersebut.

Kiprah Takuya Matsunaga di Eropa dimulai di Lithuania pada musim 2016-2017. Setelah itu, ia pindah ke Estonia dengan menerima pinangan klub Kalev Tallinn dan bertahan hingga 2019.

Pada 8 Januari 2019, Matsunaga melanjutkan petualangannya ke Kepulauan Faroe. Dia menerima tawaran Klaksvikar Itrottarfelag.

Kemudian setelah dilepas Kaksvikar Itrottarfelag, Takuya Matsugana sempat menganggur selama empat bulan. Dia kembali merumput setelah direkrut Kalteng Putera.

Satu musim bersama Kalteng Putera, Matsunaga berlabuh ke Persipura Jayapura musim ini.

“Bersyukur saya bisa bergabung dengan tim yang mempunyai kualitas dan persaudaraan yang sangat kuat seperti Persipura. Dan Persipura bagi saya adalah satu kekuatan kekeluargaan yang sangat utuh,” pungkasnya. (GM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here