Cegah Covid-19, Pemerintah Kota Jayapura Akan Terima 5000 Bapok Dari Presiden Jokowi

1
231
Wali Kota Jayapura, Dr Benhur Tomi Mano, MM., mengatakan, sebagai bentuk perhatian dan kepedulian Presiden Republik Indonesiam Ir. H. Joko Widodo kepada masyarakat Indonesia yang terdampak Covid-19. (Humas Kota Jayapura)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Wali Kota Jayapura, Dr Benhur Tomi Mano, MM., mengatakan, sebagai bentuk perhatian dan kepedulian Presiden Republik Indonesiam Ir. H. Joko Widodo kepada masyarakat Indonesia yang terdampak Covid-19, maka  Presiden RI memberikan bantuan bahan pokok terhadap warga terdampak Covid-19 dan atau warga yang kurang mampu di wilayah  Kota Jayapura.

“Atas nama Presiden Republik Indonesia akan  mengirimkan 5.000 bahan pokok yang berisi 10 Kg beras, 1 liter minyak goreng, 1 kg gula pasir dan 1 kota teh celup,”ungkap Wali Kota Jayapura, Senin (4/5)kemarin.

Diakui, melalui paket bantuan bahan pokok ini, diharapkan bantuan dapat diberikan kepada warga yang tidak mendapatkan bantuan dari pemerintah provinsi maupun pemerintah kota, termasuk bantuan dari Kementerian Sosial.

Ditegaskan, Pemerintah Kota Jayapura akan menyalurkan bantuan paket bahan pokok atau  Sembako dari Presiden RI secara langsung dan tetap mengikuti petunjuk yang diperlukan, termasuk    berkoordinasi dengan pihak kepolisian setempat untuk proses pengamanan.

“Selanjutnya untuk tanda bukti penyaluran dapat dibuatkan tanda terima tingkat Kota kecamatan atau kelurahan atau Desa setempat dengan melampirkan nama warga dan alamat yang dapat kirimkan melalui email,”katanya.

Ditambahkan, penyaluran bantuan bahan pokok akan dilakukan dalam waktu dekat ini, setelah dilakukan rapat secara virtual atau video Conference, hari Selasa (5/5) ini, dengan agenda pembahasan mekanisme pendistribusian dan koordinasi teknis lainnya dengan pimpinan rapat Kepala Sekretariat Presiden RI. (Humas/dil)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here