Wabup Piter Gusbager Sampaikan Terimakasih Untuk PDI-P Papua Peduli Penanganan Covid – 19 di Keerom

0
590
Kegiatan penyerahan APD berupa baju Hazmat dari PDIP kepada Kepala Puskesmas Arso Kota dalam rangkaian acara PDIP Peduli Penanganan Covid-19 di Kabupaten Keerom, Siang tadi (06/05/20). Beserta kegiatan penyemprotan desinfektan, siang tadi. (Arief /LPC)

Bertemu Wabup Piter Gusbager, Sumbang APD dan Lakukan penyemprotan di Beberapa lokasi

KEEROM (LINTAS PAPUA) – DPD PDIP Provinsi Papua dan DPC-PDIP Kab. Keerom melakukan aksi simpatik untuk menunjukkan kepedulian mereka terhadap penanganan dan pencegahan Covid-19 di Kabupaten Keerom. Mereka bahu-membahu melakukan beberapa kegiatan yang bertujuan mendukung Pemkab dan masyarakat Keerom untuk bisa maksimal dalam upaya-upaya penangan dan pencegahan Covid-19.

Turut serta dalam kegiatan ini, jajaran pengurus PDIP dari DPD provinsi Papua, diantaranya Sekretaris DPD PDIP, Calvin Mansnembra, juga ada Eduard Kaise yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Papua, dan lainnya. Sementara dari DPC Keerom, ada Leonardus Abar yang saat ini merupakan anggota DPRD Keerom, juga ada Nahor Sibiar dan anggota DPC lainnya.

Dalam aksi kali ini, rombongan mengawali kegiatan dengan bertemu dengan Wakil Bupati Keerom, Piter Gusbager SHut, MUP, selaku Pembina Orsospol di Kabupaten Keerom. Selanjutnya mereka melakukan kegiatan penyemprotan di beberapa lokasi pasar, tempat ibadah, jalan, rumah, dan lainnya di beberapa kampung.

Selain itu juga menyerahkan bantuan 30 APD berupa pakaian hazmat kepada Puskesmas Arso Kota yang diterima langsung oleh Kepala Puskesmas Arso Kota, Yusnita Pabeno, SKep, SN. Adapun tempat yang dilakukan penyemprotan diantaranya pasar Arso II, Pasar Arso Kota, Pasar Workwana, Masjid Arso Kota, dan Gereja Katholik St. Wildrebus Arso Kota, juga kampung PIR I, II, Kampung Arsokota dan Workwana.

Sekretaris DPC PDIP Papua, Calvin Mansnembra,. (Arief /LPC)

Usai kegiatan, Sekretaris DPC PDIP Papua, Calvin Mansnembra, mengemukakan bahwa PDIP sejak 23 Maret telah melakukan serangkaian kegiatan dalam rangka penanganan pencegahan Covid-19 baik di Kota Jayapura dan Kab Jayapura, dan kali ini di Kabupaten Keerom.

‘’Hari ini kami bartu saja memberikan APD kepada Puskesmas Arso Kota sebanyak 30 lembar pakaian hazmat, lalu penyemprotan disenfektan di beberapa lokasi. Sebenarnya kami masih mau membagikan masker gratis, namun tertunda karena belum tiba, nanti kami akan melakukan kegiatan lanjutan termasuk untuk Keerom,’’ungkapnya.

Ia juga menilai bahwa dari data statistic tentang Covid-19 di Keerom, ada peningkatan, maka ia berharap semua pihak berperan dalam memaksimalkan upaya-upaya pencegahan. ‘’Data ini memberi peringatan kepada kita agar jangan lengah. Upaya pencegahan harus terus ditingkatkan, dan jangan pemerintah saja, masyarakat dan seluruh pihak harus membantu upaya upaya ini,’’pesannya.

Wakil Bupati Keerom, Piter Gusbager, SHut, MUP, selaku Pembina politik di Keerom menyampaikan terimakasih atas dukungan PDIP untuk mencegah penyebaran Covid di Keerom.. (Arief/LPC)

Sementara itu, Wakil Bupati Keerom, Piter Gusbager, SHut, MUP, selaku Pembina politik di Keerom menyampaikan terimakasih atas dukungan PDIP untuk mencegah penyebaran Covid di Keerom.

‘’Saya selaku Pembina organisasi sosial politik dan kemasyaratan, membuka diri kepada semua pihak baik organisasi keagamaan, sosial, perbankan, politik, siapa saja yang datang mau bantu pemkab dalam melawan covid, kami buka diri. Karena kami butuh bantuan semua pihak untuk hal ini,’’ungkapnya.

Karenanya, ia menyampaikan apresiasi terhadap PDIP yang telah melakukan aksi nyata dengan melakukan pemberian bantuan APD dan penyemprotan desinfektan. ‘’Semoga banyak pihak yang mau terlibat datang ke keerom untuk melawan Covid-19 ini,’’pesannya.

Hal ini juga disampaikan Kepala Puskesmas Arso Kota, Yusnita Pabeno, SKep, NS, yang menyampaikan terimakasih kepada PDIP atas bantuan baju APD.

‘’Kami baru saja melakukan rapid test terhadap 104 orang di lingkup tugas kami diantaranya pedagang sayur mayor, dll, kami tak mungkin datangkan mereka maka kami yang datang ke pasar, karenanya pakaian APD ini sangat mendukung langkah-langkah dan kegiatan petugas kami, maka kami sampaikan terimakasih kepada PDIP,’’ungkapnya.

Pastor Dekan, Dekenat Keerom, Pastor Marianus SV. (Arief/LPC)

Ucapan serupa disampaikan Pastor Dekan, Dekenat Keerom, Pastor Marianus SV. ‘’Penyemprotan yang dilakukan gereja, kantor pastoran dan asrama ini adalah hal positif, kami menyampaikan terimakasih kepada PDIP, karena memang partai politik seharusnya keluar dari bentengnya untuk mendekati masyarakat dan keluarga contohnya untuk upaya upaya pencegahan Covid ini,’’pungkasnya. (arief/lintaspapua.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here