Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Jayapura, Patrinus R. N. Sorontou ketika menyerahkan secara simbolis kepada Ketua Majelis Jemaat GKI Wibong I Tablasupa, Kepala Kampung Persiapan Tablasupa II, Perwakilan Adat Ondoafi Demena dan Serontou serta Ketua RW II. (Irfan /LPC)

Patrinus Sorontou Salurkan Sembako dan Masker Kepada Masyarakat di Kampung Tablasupa

SENTANI (LINTAS PAPUA) – Dibawah pimpinan Patrinus R. N. Sorontou sebagai ketua DPC PDIP Kabupaten Jayapura, para pengurus dan kader, serta para pengurus PAC PDIP ditingkat Distrik terus bergerak membantu warga.

Hal ini sesuai dengan instruksi Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri agar para kader tetap bersama rakyat dalam melawan dan juga mencegah penyebaran Coronavirus Disease 2019 atau Covid-19, juga menjadi komitmen PDI Perjuangan Kabupaten Jayapura.

Dimulai dari melakukan penyemprotan disinfektan bersama pengurus DPD PDIP Provinsi Papua di rumah-rumah warga di Kabupaten Jayapura dan bagi-bagi masker berlogokan PDI Perjuangan, hingga pembagian sembako menjadi bukti PDIP tetap bersama rakyat dalam menghadapi wabah Covid-19.

“Bantuan sembako dari PDIP itu adalah bantuan bersifat kemanusiaan dan gotong royong yang dilakukan oleh DPC PDIP Kabupaten Jayapura. Jadi selaku ketua DPC PDIP Kabupaten Jayapura, saya berinisiatif untuk turun dan harus menjalankan instruksi yang telah diimbaukan oleh Ketua Umum ibu Megawati Soekarnoputri untuk bergerak bersama rakyat di situasi pandemi Covid-19 ini, sesuai imbauan itu kami turun gotong royong membantu masyarakat yang terkena dampak Covid-19,” kata Patrinus Sorontou.

“Oleh sebab itu, kami dari DPC PDIP Kabupaten Jayapura turun bersama dengan PAC PDIP Distrik Depapre dan PAC PDIP Distrik Yokari, ikut gotong royong untuk memberikan bantuan sembako kepada warga di RW II dan sebagian di RW I, Kampung Tablasupa, Distrik Depapre,” sambung pria yang juga Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Jayapura kepada wartawan media online ini usai penyerahan bantuan sembako, Jumat (1/5/2020) sore lalu.

Ketua DPC PDIP Kabupaten Jayapura, Patrinus Sorontou mengatakan adapun bantuan yang disalurkan saat ini berupa sembako dan masker kepada 133 Kepala Keluarga (KK) yang ada di dua RW, di Kampung Tablasupa, Distrik Depapre, Kabupaten Jayapura.

“Hari ini (kemarin) kita membagikan paket sembako bagi 133 KK yang berisi beras 10 kg ke masyarakat dan beras 20 kg itu kepada pihak Ondo, pendeta, kepala kampung maupun ketua RT/RW sebagai bentuk penghargaan dari kami, kemudian ada mie instan, minyak goreng, gula pasir, kopi, teh celup, telur serta kami juga bagikan masker berlogo PDIP sebanyak 150 lembar,” ucapnya.

Patrinus juga menjelaskan, untuk pembagian sembako teersebut dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan, tanpa harus menimbulkan kerumunan massa, salah satunya dengan cara menjaga jarak (Physical Distancing).

Selain memberikan ratusan sembako dan masker, politisi PDIP Kabupaten Jayapura ini juga melakukan penyuluhan tentang bahayanya Coronavirus atau Covid-19 ini kepada masyarakat setempat.

“Juga ada penyuluhan Covid-19 terhadap masyarakat Kampung Tablasupa oleh Prof. Dr. Yohana Sorontou, M.Kes, ikut terlibat untuk memberikan penyuluhan agar masyarakat bisa mengerti tentang bahaya Covid-19 ini,” bebernya.

Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Jayapura ini berharap semoga dengan adanya bantuan ini bisa membantu meringankan masyarakat kecil yang terdampak Covid-19 di kampung-kampung yang ada di Kabupaten Jayapura.

Semoga dengan diberikan bantuan sembako dan masker ini bisa mengurangi beban ekonomi masyarakat akibat pandemi Covid-19, dan selain itu Patrinus juga mengajak masyarakat untuk mematuhi imbauan pemerintah dengan harapan pandemi Covid-19 ini bisa lebih cepat diatasi.

“Semoga bantuan ini, bermanfaat untuk masyarakat kecil yang terdampak Covid-19, di wilayah Kabupaten Jayapura. Untuk penanganan Covid-19 kita harus kompak bersama-sama saling bahu-membahu membantu masyarakat kecil,” ucapnya.

“Kami di PDIP Kabupaten Jayapura yang berada di legislatif dan struktural partai, terus bergerak melaksanakan kegiatan kemanusiaan membantu warga dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini,” tukas Patrinus Sorontou.

Untuk diketahui bantuan sembako itu diserahkan secara simbolis oleh Patrinus Sorontou kepada Ketua Majelis Jemaat GKI Wibong I Tablasupa, Kepala Kampung Persiapan Tablasupa II, Perwakilan Adat Ondoafi Demena dan Serontou serta Ketua RW II.

Sementara itu, mewakili masyarakat penerima bantuan Lukas Oyaitou yang juga sebagai Kepala Kampung Persiapan Tablasupa II mengucapkan terima kasih kepada DPC PDIP Kabupaten Jayapura yang telah membantu warga Kampung Tablasupa dengan memberikan bantuan paket sembako dan masker.

“Bantuan dari bapa Patrinus Sorontou selaku ketua DPC PDIP Kabupaten Jayapura ini, kami ucapkan terima kasih. Selama ini ada perhatian khusus dari bapa Patrinus kepada kami masyarakat, kami berharap anggota DPRD yang lain bisa mengambil contoh sama seperti bapa Patrinus,” pintanya. (Irf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here