Update Covid-19 Tertanggal 2 Mei 2020 : Bertambah 2 Kasus Dari Demta dan Sentani, Total 38 Kasus Positif Covid-19 di Kab. Jayapura

0
203
Infografis Covid-19 Kabupaten Jayapura dan Peta Goegrafis Penyebaran Covid-19 Posko Induk Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Jayapura per Sabtu, 2 Mei 2020. (Humas Covid-19 Kabupaten Jayapura)

SENTANI (LINTAS PAPUA) – Juru bicara (Jubir) Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan dan Pencegahan Covid-19 (Coronavirus) Kabupaten Jayapura, dr. Khairul Lie, S.KM, M.Kes, umumkan penambahan 2 kasus positif Covid-19 di Kabupaten Jayapura.

Dengan penambahan 2 kasus itu, maka total kasus positif Covid-19 di Kabupaten Jayapura menjadi 38 kasus, dengan keterangan 28 PDP masih dirawat, ODP berjumlah 186 orang dan pasien yang sembuh masih tetap 10 orang.

“Informasi terupdate hari Sabtu ini, di Kabupaten Jayapura terdapat penambahan 2 kasus positif Covid-19, sehingga total di Kabupaten Jayapura terdapat 38 kasus, dari kemarin 36 kasus,” kata Khairul Lie yang juga Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jayapura dalam videonya yang diterima wartawan media online ini, Sabtu (2/5/2020) malam.

“Kemudian untuk PDP yang dirawat masih 28 orang, ODP ada 186 orang dan pasien yang sembuh masih 10 orang,” tambahnya.

Khairul menjelaskan, pasien pertama positif Covid-19 baru di Kabupaten Jayapura adalah pasien seorang perempuan dewasa, yang merupakan warga Demta, Kabupaten Jayapura.

“Kasus positif baru ini dilaporkan pasien yang datang ke RS Provita Jayapura, seorang perempuan dewasa dan menurut KTP beralamat di Demta, Kabupaten Jayapura. Namun telah satu bulan lebih bertempat tinggal di Kota Jayapura,” katanya.

Kemudian pasien kedua positif Covid-19 baru di Kabupaten Jayapura adalah perempuan dewasa, yang merupakan warga Milinik Sentani, Hinekombe, Kabupaten Jayapura.

“Kasus positif kedua ini dari RS Dian Harapan melaporkan adanya pasien perempuan dewasa dari Milinik Sentani, Kelurahan Hinekombe, Kabupaten Jayapura. Ini juga dilaporkan datang ke rumah sakit Dian Harapan dan dilaporkan oleh ke kami di tim gugus tugas Covid-19 Kabupaten Jayapura,” ujarnya.

Khairul Lie mengatakan, tim melakukan Rapid Test diseputaran lokasi yang dikarantina sebanyak 191 dan terdapat tiga yang reaktif.

“Juga ada bantuan dari provinsi untuk di Perumahaan AMA, kita lakukan Rapid sebanyak 102 orang dan 9 orang yang reaktif,” cakapnya.

Selanjutnya, pihaknya akan lanjutkan yang reaktif ini untuk pemeriksaan VC AR. (Irf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here