ADK Jelas, Penanganan Covid-19 di Distrik Waibhu Berjalan Baik

0
155
Kepala Distrik Waibhu (kemaja hitam) saat berdiskusi dengan Bupati Jayapura, Kapolres, dan Tokoh Adat. (Humas Covid-19 Kabupaten Jaypura)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  –  Kepala Distrik Waibhu, Dominggus Kaway mengatakan,penanganan covid-19 diwilayah Pemerintahannya selama sebulan ini berjalan dengan baii dan mengikuti seluruh himbauan dan intruksi yang ditetapkan Pemerintah Daerah.

“Diawali dengan sosialisasi ke masyarakat di seluruh kampung di bawah distrik waibhu, terkait pembatasan waktu beraktifitas, social distancing, penggunaan masker dan juga selalu cuci tangan,” ujar Kepala Distrik Waibhu, Dominggus Kaway,  di Kantor Kampung Doyo Baru. Senin ( 27/4/2020).

Disinggung terkait Alokasi Dana Kampung 100 Juta, Dominggus mengaku pengalokasian dana hingga penggunaannya telah dilakukan secara langsung ke masing-masing Kampung.

Kamway menjelaskan, 30-40 juta dari ADK tersebut dimanfaatkan untuk pengadaan alat-alat kesehatan dan alat pelindung diri yang dibelanjakan langsung oleh DPMK, selebihnya di gunakan oleh masing-masing Kampung.

“Jadi ADK 700 juta untuk masing-masing Kampung Doyo Baru, Doyo Lama, Sosiri, Kwadeware, Dondai, Kanda, dan Yakonde sudah berjalan dengan baik,” ungkapnya.

Sementara itu, Charles Yapo, salah satu warga masyarakat mangatakan, bantuan yang diberikan oleh Pemerintah Daerah melalui ADK masih belum menyentuh kebutuhan masyarakat, akan tetapi di masa covid-19 yang terpenting adalah mengikuti apa yang telah ditetapkan oleh Pemerintah dalam proses pencegahan dan penularannya.

“Selama kita sibuk dengan bahan sembako lalu tidak mengindahkan apa yang ditetapkan pemerintah terkait pembatasan waktu serta adanya social distancing, maka penyebaran covid-19 akan semakin susah dibendung,” pungkasnya. (Irfan / Humas Covid – 19 Kabupaten Jayapura)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here