Pertama di Kabupaten Jayapura, Tenaga Kesehatan RSUD Youwari Positif Covid-19

1
167
Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) yang juga Juru Bicara (Jubir) Tim Gugus Tugas Penanganan Coronavirus atau Covid-19 Kabupaten Jayapura, dr. Khairul Lie, S.KM, M.Kes. (Irfan /lintaspapua.com)

SENTANI (LINTAS PAPUA) –  Seorang tenaga kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Youwari, Doyo Baru, Distrik Waibhu, Kabupaten Jayapura, terkonfirmasi positif Covid-19. Kasus ini menjadi yang pertama untuk tenaga kesehatan di Bumi Khenambay Umbay.

 

Selain tenaga kesehatan, seorang warga Jalan Mambruk Eks Pasar Lama Sentani, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, yang merupakan hasil kontak erat dengan pasien positif yang berasal dari wilayah yang sama. Total ada 27 kasus positif Covid-19 di Kabupaten Jayapura per Jumat (24/4//2020) malam sekitar pukul 20.17 WIT.

 

Dua pasien tersebut saat ini tengah dirawat di ruang isolasi RSUD Youwari, Doyo Baru, Distrik Waibhu, Kabupaten Jayapura.

 

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan dan Pencegahan Covid-19 (Coronavirus) Kabupaten Jayapura, dr. Khairul Lie, S.KM, M.Kes, mengatakan penambahan kasus terkonfirmasi positif merujuk pada hasil laboratorium swab pasien dalam pengawasan (PDP).

 

Tenaga kesehatan RSUD Youwari yang positif Covid-19 diketahui merupakan kontak erat karena menangani para pasien di rumah sakit berplat merah tersebut.

 

“Dua pasien baru itu mendapatkan penanganan di ruang isolasi rumah sakit Youwari,” kata Khairul Lie yang juga Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jayapura dalam klip suaranya yang dikirim ke wartawan media online ini, Jumat (24/4/2020) malam sekitar pukul 20.17 WIT.

 

Khairul Lie mengatakan, dirinya memastikan para tenaga kesehatan yang bertugas melayani pasien Covid-19 yang sedang dirawat di ruang isolasi RSUD Youwari selalu menggunakan APD (Alat Pelindung Diri).

 

“Tenaga medis itu kemungkinan hasil kontak erat dengan para pasien yang sedang dirawat di ruang isolasi rumah sakit Youwari. Jadi tenaga medis itu merupakan pasien dengan kode Y72 yang sementara dirawat di ruang isolasi rumah sakit Youwari,” katanya. (Irf)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here