Kasus Positif Corona di Kabupaten Jayapura Bertambah Jadi 27 Orang, Satu Tenaga Medis

0
153

SENTANI (LINTAS PAPUA) – Jumlah kasus positif virus Corona atau Covid-19 di Kabupaten Jayapura bertambah dari 25 menjadi 27 orang (kasus), Jumat (24/4/2020) malam.

 

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan dan Pencegahan Covid-19 (Coronavirus) Kabupaten Jayapura, dr. Khairul Lie, S.KM, M.Kes, menyampaikan, hari ini terdapat penambahan dua kasus positif Corona.

 

“Kami mengupdate perkembangan kasus Corona, hari ini di Kabupaten Jayapura terkonfirmasi ada dua positif Covid-19, jadi totalnya sudah 27 kasus. Pasien yang kita pantau saat ini ada 277 orang dan sembuh masih tetap 7 orang,” kata Khairul Lie yang juga Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jayapura dalam klip suaranya yang diterima wartawan media online ini, Jumat (24/4/2020) malam sekitar pukul 20.17 WIT.

 

“Dari 27 pasien positif ini, 19 orang di antaranya sedang dirawat dan satu pasien lainnya dirujuk,” tambahnya.

 

Khairul Lie menyebutkan, kedua pasien positif ini masing-masing dengan kode Y72 dan Y78. Kalau untuk pasien Y78 ini berasal dari Jalan Mambruk Pasar Lama Sentani, sedangkan Y72 di BTN Darsua, Kabupaten Jayapura.

 

Pasien dengan kode Y72 ini merupakan petugas kesehatan di RSUD Youwari, yang diduga terpapar postif Corona karena dari kontak erat dengan para pasien yang selama ini dirawat di rumah sakit milik Pemkab Jayapura. Sedangkan pasien Y78 ini merupakan kontak erat dengan pasien positif dari daerah yang sama.

 

“Dari hasil tracing dan pemeriksaan Rapid Test selama dua hari, baik di Jalan Mambruk Pasar Lama maupun terhadap tenaga kesehatan di Hotel Sabang Land. Yakni, kami menemukan hari ini ada delapan yang reaktif dari yang kita periksa, kemudian sebelumnya juga kami temukan ada enam yang reaktif dengan pemeriksaan Rapid. Sehingga kita akan lanjutkan dengan VC AR untuk yang reaktif tersebut,” tukasnya. (Irf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here