Update 22 April 2020 Covid-19 di Kabupaten Jayapura : 25 Orang Positif dan 4 Orang Sembuh

0
398
Infografis dan Peta Geografis dari Media Center Posko Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Jayapura update Rabu (22/4/2020) kemarin malam sekitar pukul 19.00 WIT. (Humas Covid-19 Kabupaten Jayapura)

SENTANI (LINTAS PAPUA) –  Pasien positif Coronavirus atau Covid-19 dan pasien sembuh di Kabupaten Jayapura masing-masing bertambah satu orang. Berdasarkan data hingga Rabu (22/4/2020) kemarin pukul 19.00 WIT, jumlah pasien positif Corona di Kabupaten Jayapura ada 25 orang.

Sementara itu, pasien sembuh ada 7 orang, sedangkan pasien negatif tetap 41 orang dan pasien PDP meninggal dunia juga masih tetap 2 orang.

Sementara secara umum, ada penambahan untuk orang dalam pemantauan (ODP) bertambah menjadi 239 kasus, sehari sebelumnya hanya berjumlah 239 kasus.

“Kasus positif kita bertambah 1 kasus, sehingga total menjadi 25 kasus,“ kata Juru Bicara (Jubir) Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Pencegahan Covid-19 (Coronavirus) Kabupaten Jayapura, dr. Khairul Lie, S.KM, M.Kes, dalam rilis videonya yang diterima wartawan media online ini, Rabu (22/4/2020) malam sekitar pukul 19.30 WIT.

“Sedangkan untuk pasien kita yang sembuh juga bertambah 1, yaitu dari 6 menjadi 7 pasien yang sembuh. Kemudian untuk negatif tetap 41, untuk orang dalam pemantauan (ODP) kita 239 orang dan pasien dalam pengawasan (PDP) ada empat orang,” sambung Khairul Lie yang juga Kepala Dinas Kesehatann (Kadinkes) Kabupaten Jayapura.

Lanjut Khairul Lie menyampaikan, satu kasus positif baru yang terjadi yang terjadi di Sentani dengan alamat di BTN Citra Buana Pasar Lama Sentani.

“Dia ini pernah kontak erat dengan pasien Y31 yang merupakan ayah kandungnya sendiri. Pasien positif baru ini berjenis kelamin perempuan dewasa. Sedangkan untuk pasien yang sembuh juga berasal dari wilayah Sentani,” jelasnya.

Selain itu, Khairul Lie juga memberikan informasi terkait aktivitas dari posko tim gugus tugas Covid-19 Kabupaten Jayapura.

“Untuk aktivitas, tadi sekitar pukul 12.00 WIT atau jam 12 siang itu tim posko yang dipimpin langsung oleh ketua tim gugus tugas Covid-19 dalam hal ini bapak Bupati Jayapura telah meninjau dan melakukan komunikasi serta koordinasi di lapangan terhadap karantina wilayah tertentu di kawasan Pasar Lama Sentani, yakni di dua RW dan juga di beberapa RT di wilayah tersebut,” sebutnya.

“Kemudian tim disinfektan kami tetap bekerja secara rutin melakukan disinfeksi pada hari ini, baik di tempat pelayanan maupun di beberapa tempat atas permintaan. Seperti tadi di Sentani Barat, yakni di beberapa gereja dilakukan disinfektan. Juga tim Promkes kita pada hari ini melakukan promosi kesehatan di beberapa titik. Serta tim surveilance kita melakukan pemeriksaan terhadap kontak-kontak erat dengan Rapid, kontak erat dengan positif dan menemukan beberapa hasil Rapid yang reaktif dan juga akan dilanjutkan dengan pemeriksaan VC AR keesokan harinya,” tukasnya. (Irf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here