Aksi APSO Keerom saat membagikan paket sembako kepada keluarga terdampak Covid, korban kebakaran dan lainnya.. (Arief /LPC)

KEEROM (LINTAS PAPUA)  – Para pedagang obat dan sembako yang tergabung dalam APSO menunjukkan kepedulian mereka terhadap masyarakat sekitarnya. Kali ini APSO Keerom melakukan pembagian paket sembako sebanyak 122 paket sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19 di seputaran Arso dan sekitarnya.

Aksi APSO Keerom saat membagikan paket sembako kepada keluarga terdampak Covid, korban kebakaran dan lainnya.. (Arief /LPC)

Ketua APSO Keerom, Saiful Akmal dan Ketua APSO Papua, Marthin Hutabarat, memimpin kegiatan ini bersama beberapa pengurus dan pedagang APSO. Mereka membagi langsung kepada pihak terdampak Covid dan juga beberapa lainnya seperti tukang ojek, korban kebakaran Arso I dan lainnya.

Ketua APSO Keerom, Saiful Akmal peda kesempatan usai acara mengemukakan bahwa paket yang ada berisi beras, gula minyak goreng, kopi, teh, mi instan dan lainnya merupakan sumbangan dan partisipasi dari para pedagang yang tergabung dalam APSO Keerom.

‘’Kegiatan ini dilakukan dalam rangka menunjukkan rasa empati dari pedagang kepada masyarakat baik yang terdampak langsung maupun tak langsung, diantaranya, masyarakat atau keluarga yang berstatus ODP, tukang ojek, janda tua, serta korban kebakaran di Arso I. Melalui kegiatan ini kita harap masyarakat mengetahui bahwa APSO bukan hanya pedagang yang semata-mata memikirkan untung atau dagang saja tapi menunjukkan kepedulian terhadap sesama,’’ujarnya.

Selain itu, ia mengemukakan bahwa Asosiasi pedagang sembako dalam menyalurkan paket sembako itu, bukan semata-mata karena ada kelebihan baru melakukan kegiatan tetapi saat keterbatasan juga para pedagang tetap mau berbagi.

‘’Kita tahu akibat Covid-19 ini suasana usaha dan ekonomi juga sulit, ini pun dirasakan pedagang. Bahkan saat ini terus ada pembatasan jam usaha, maka jelas memukul pedagang. Namun saat ini kita tunjukkan bahwa meskipun dalam keterbatasan kita tetap mau berbagi dengan masyarakat,’’lanjutnya.

Masyarakat yang menerima bantuan pun merasa senang atas adanya bantuan paket sembako dari APSO Keerom. ‘’Jujur bantuan ini sangat membantu saya, apalagi disaat ini kami mengalami kesusahan, kami sampaikan terimakasih,’’ujar salah seorang penerima, Nurjanah.

Apresiasi atas kegiatan APSO ini juga disampaikan Kadistrik Arso Barat, Muklis sawaki, SI.Kom. Menurutnya, apa yang dilakukan APSO Keerom akan sangat membantu masyarakat yang ada di Distrik Arso Barat, sehingga ia menyampaikan rasa terimakasih atas kegiatan yang digelar tersebut.

‘’Terimakasih atas kegiatan ini dan semoga kedepan APSO makin sukses dalam setiap usaha dan kegiatan yang digelarnya,’’ungkapnya.

Sedangkan, Ketua APSO Provinsi Papua, Martin Hutabarat mengemukakan rasa terimakasih dan bangga atas partisipasi para pedagang yang tergabung dalam APSO.

“Kami mengumpulkan dari, para pelaku usaha di Keerom kemudian membagikannya. Diharapkan, melalui kegiatan ini bisa memotivasi setiap pedagang diwilayah masing-masing untuk kita menyisihkan sedikit berbagi kepada sesama dalam menumbuhkan rasa kepeduliaan dan kebersamaan sekaligus mengasihi sesama terlebih disituasi pandemi Corona atau Covid-19 saat ini,”jelasnya. (arief/lintaspapua.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here