Peduli Warga Terdampak Covid-19, GAMKI Papua Berbagi Kasih ke Pedagang Pinang

0
240
Sekretaris DPD GAMKI Provinsi Papua, Yopie Romhadi (kanan), saat menyerahkan bantuan kepada Mama Pedangang Pinang, depan Saga Abepura. Richard (LPC)
Sekretaris DPD GAMKI Provinsi Papua, Yopie Romhadi (kanan), saat menyerahkan bantuan kepada Mama Pedangang Pinang, depan Saga Abepura. Richard (LPC)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Dampak wabah pandemi virus Corona, yang melanda Papua, sejak Maret lalu, berdampak terhadap mereka, yang berdagang buah pinang.

Utamanya terhadap pendapatan mereka yang berkurang drastis, lantaran kurangnya pembeli. Apa lagi ada pembatasan jam-jam jualan, mulai dari Pagi hingga Pukul 6 sore saja, sesuai intruksi Wali Kota Jayapura.

Melihat fenomena itu, DPD GAMKI Papua, tergerak hati untuk berbagi kasih dalam rangka Dies Natalies GAMKI ke-58 Tahun, kepada pedagang buah pinang, yang menggelar dagangan mereka di jalan raya Abepura – Kotaraja, Abepura – Padang Bulan, dan Abepura-Kamkey, Kota Jayapura.

Ketua Panitia Dies Natalies GAMKI, Agustinus Aru mengatakan, GAMKI berbagi kasih, selian dalam rangka Dies Natalies GAMKI ke-58 Tahun, tapi juga terhadap mereka yang berdampak lansung dari adanya wabah pandemi virus Corona ini. Seperti pedagang pinang ini, yang pendapatan mereka berkurang.

“Kami memberikan bantuan kebutuhan dasar berupa, makan dan minum kepada pedagang buah pinang, yang mengelar dagangan mereka, di jalan raya Abepura-Kotaraja, Abepura-Padang Bulan, dan Abepura-Kamkey. Karena pendapatan mereka berkurang dari biasanya, sebelum ada wabah Corona ini,” kata Agus Aru, kepada LintasPapua.Com, Sabtu  (18/04/2020). (Richard/Lintas Papua)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here