Miryam Soumilena : DPPPA Kab. Jayapura Ikut Cegah Covid-19, Siap Bagikan 7.050 Masker ke Sejumlah Distrik

0
232
Kepala DPPPA Kabupaten Jayapura Miryam Soumilena ketika menyerahkanasker ke Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Jayapura. (Irfan /LPC)

SENTANI (LINTAS PAPUA) –  Berbagai langkah dan upaya dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayapura untuk melindungi warganya yang ada di distrik-distrik dari Covid-19. Seperti dilakukan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA).

Kali ini, Kepala DPPPA Kabupaten Jayapura, Miryam Soumilena membagikan 7.050 masker ke sejumlah distrik untuk mencegah virus Corona atau Covid-19 dengan tujuan untuk memutus mata rantai Covid-19 di tengah-tengah masyarakat yang ada di distrik-distrik, Kamis (16/42020) kemarin.

“Kami telah membagikan 7.050 masker ke sejumlah distrik dari target yang kami siapkan sebanyak 534.000 masker yang akan diberikan ke masyarakat melalui pihak distrik. Jadi 3.550 pis masker ke Distrik Waibhu, 3.000 pis masker ke Distrik Sentani Kota, 300 pis masker ke Distrik Yapsi, 300 pis masker ke Distrik Depapre, 300 pis masker ke Unurum Guai,” ujar Miryam Soumilena di Media Center Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Jayapura, Aula Lantai I Kantor Bupati Jayapura, Gunung Merah, Sentani, Kamis (16/4/2020).

Dikatakan, untuk saat ini pihaknya akan menyerahkan 1.000 masker kepada Distrik Kemtuk, selain itu juga pendataan terhadap kelompok-kelompok usaha kecil secara khusus ibu-ibu yang berada di kampung-kampung.

“Koordinasi kita juga dengan sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) lain seperti Dinas Koperasi dan UMKM, untuk memanfaatkan tenaga kelompok usaha kecil di kampung agar dengan usaha yang dilakukan akan membantu pemenuhan kebutuhan ekonomi keluarga mereka,” jelasnya.
Menurutnya, dari 19 Distrik yang ada, sebagian besar secara khusus untuk wilayah perkotaan sudah diberikan dan upaya ini akan terus dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

“Bahan jadi masker yang diberikan, tetapi juga bahan baku kain sepanjang 54 meter kepada ibu-ibu PKK ditingkat Distrik untuk dijahit menjadi masker,” ungkapnya. (Irf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here