Peduli Dampak Pandemi Covid-19, Patrinus Sorontou Serahkan Sembako di Panti Asuhan Filadelfia

0
231
Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Jayapura, Patrinus R. N. Sorontou, didampingi Kepala Kampung Marwan Hasyim, ketika menyerahkan bantuan paket sembako secara simbolis kepada pengurus Panti Asuhan Filadelfia Dosay, Pdt. Naftali Okoseray. (Irfan / LPC)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Merebaknya wabah Coronavirus (Covid-19) menimbulkan keprihatinan bagi Wakil Ketua (Waket) II DPRD Kabupaten Jayapura, Patrinus R. N. Sorontou, sehingga memutuskan bergerak cepat memberikan bantuan sembako di tengah lesunya ekonomi masyarakat.

Sembako gratis yang dibagikan Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Jayapura ini diberikan ke anak-anak di Panti Asuhan Filadelfia, Kampung Dosay, Distrik Sentani Barat Moy, Kabupaten Jayapura.

“Ini bantuan sembako untuk anak-anak di Panti Asuhan Filadelfia, dengan merebaknya wabah Covid-19 ini banyak membuat masyarakat menjadi resah di tengah lesunya perekonomian mereka. Apalagi mereka di panti asuhan yang menampung banyak anak-anak kurang mampu dari usia sekolah seperti PAUD, TK, SD hingga perguruan tinggi yang ditampung di panti asuhan tersebut,” ujar Patrinus Sorontou, kepada wartawan media online ini, Senin (13/4/2020) sore.

Gerakan yang bernama Solid Bergerak Lawan Covid-19 itu dilakukan di Panti Asuhan Filadelfia, Kampung Dosay, Distrik Sentani Barat, Kabupaten Jayapura. Kepedulian parpol besutan Megawati Soekarnoputri itu ditunjukkan dengan menyalurkan paket sembako yang berisi sembako, dan perlengkapan mandi.

Politisi militan PDI Perjuangan Kabupaten Jayapura ini mengatakan, penyaluran bantuan ini bertujuan meringankan beban masyarakat yang terdampak wabah Covid-19.

Pandemik Covid-19 nyatanya memang berdampak berbagai sektor, tak terkecuali bagi mereka yang bekerja di lembaga sosial.

“Paket sembako yang kami salurkan memang jauh dari kata cukup, tapi mudah-mudahan dapat meringankan beban pengurus maupun anak-anak yang ada di panti asuhan tersebut,” ucap Patrinus Sorontou.

Gerakan tersebut juga dalam rangka menjalankan instruksi Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Yang sebelumnya Megawati Soekarnoputri memerintahkan seluruh jajaran struktural, legislatif dan eksekutif partai untuk bergotong royong membantu masyarakat selama pandemik Covid-19 terus berlangsung.

“Tadi antusias anak-anak di panti asuhan itu sangat luar biasa sekali, sampai ada anak-anak yang mengucapkan terima kasih kepada kami dengan menggunakan bahasa Inggris maupun bahasa Mandarin. Panti asuhan itu sungguh luar biasa, walalupun berada jauh dari pusat kota. Namun pengurus di panti asuhan itu bisa mengajarkan anak-anak dengan baik, bahkan bisa menelurkan salah satu anak panti asuhan itu menjadi seorang pimpinan DPRD di Kabupaten Pegunungan Bintang. Anak-anak di panti asuhan yang berjumlah 30 sampai 40 orang itu kondisinya saat ini sangat membutuhkan bahan makanan (Bama) di tengah pandemi Covid-19 ini,” ujarnya.

“Akhirnya saya datang memberikan bantuan sembako kepada mereka, setelah saya melihat video streaming yang dibuat oleh pengurus panti asuhan untuk meminta bantuan kepada pihak-pihak donatur yang dermawan. Sehingga malam usai lihat video itu, saya langsung perintahkan sopir saya untuk menemui pengurus panti asuhan guna memberitahukan, bahwa hari ini (kemarin) saya akan datang serahkan bantuan dari PDIP kepada anak-anak di panti asuhan tersebut,” tambah Patrinus.

Bantuan paket sembako ini diserahkan langsung Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Jayapura Patrinus Sorontou kepada Pengurus Panti Asuhan Filadelfia Pdt. Naftali Okoseray. Turut mendampingi pula pada kesempatan tersebut Kepala Kampung Marwan Hasyim. (Irf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here