4 Pasien Corona Sembuh, Bupati Mathius Awoitauw Sampaikan Apresiasi dan Terimakasih ke Tim Medis

1
444
Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M.Si, ketika diwawancara di Sekretariat Tim Gugus Tugas Penanganan Percepatan Pencegahan Covid-19 (Coronavirus) Kabupaten Jayapura, yang bertempat di Aula Lantai I Kantor Bupati Jayapura, Gunung Merah, Sentani, Kabupaten Jayapura, Selasa (14/4/2020). (Irfan /LPC)

SENTANI (LIntas Papua)- Bupati Jayapura,  Mathius Awoitauw, SE, M.Si, menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada segenap petugas medis yang bertugas di RSUD Youwari, Selasa (14/4/2020).

Hal tersebut disampaikan langsung Bupati Mathius, ketika dikonfirmasi wartawan di Sekretariat Tim Gugus Tugas Penanganan Percepatan Pencegahan Covid-19 (Coronavirus) Kabupaten Jayapura, yang bertempat di Aula Lantai I Kantor Bupati Jayapura, Gunung Merah, Sentani, Kabupaten Jayapura.

“Terima kasih atas kerja keras tim medis sekalian, dan semoga bencana Covid-19 ini segera berakhir,” ucap Mathius Awoitauw.

Ucapan terima kasih, disampaikan secara khusus, mengingat kondisi terbaru ada empat pasien positif Coronavirus, di RSUD Youwari, telah dinyatakan sembuh.

“Kita patut mengucap syukur kepada Tuhan atas kesembuhan yang terjadi bagi empat pasien positif Covid-19, termasuk usaha dan kerja keras dari para medis yang selama ini bekerja tanpa kenal lelah,” ujarnya.

Selain menyampaikan apresiasi dan terima kasih, Mathius, juga menyampaikan sejumlah upaya yang dilakukan oleh tim gugus tugas dalam mendukung kinerja para medis dalam pelayanan dan juga penanganan pasien yang terpapar Covid-19. Baik itu, dalam masa Orang Dalam Pemantauan (ODP), Pasien Dalam Pengawasan (PDP) hingga terkonfirmasi positif Coronavirus.

“Para medis selama bekerja dalam masa Covid-19 ini, mereka (tenaga medis) tidak pernah pulang ke rumah mereka masing-masing. Karena ada fasilitas hotel yang disediakan untuk mereka tinggal,” terangnya.

Untuk itu, Mathius juga berharap agar kinerja dan upaya postif ini akan terus meningkat dari hari kehari. “Kalau sudah ada empat pasien posifit yang sembuh, maka kita berharap yang lain juga statusnya dapat berubah menjadi sembuh,” harapnya.

Sementara itu ditempat yang sama, Juru Bicara (Jubir) Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Jayapura, dr. Khairul Lie, S.KM, M.Kes, mengatakan, empat pasien yang sembuh adalah warga Kabupaten Jayapura dengan kode Y10 berejenis kelamin pria, kode Y21 juga berjenis kelamin pria, sedangkan dua pasien lainnya berjenis kelamin wanita dengan kode masing-masing Y9 dan Y20.

“Kita mengucap syukur atas upaya dan kerja keras, baik tim gugus tugas dan juga para medis selama ini telah membuahkan hasil yang terbai. Harapan kita, ke depan jumlah pasein yang (sembuh) ini akan terus meningkat lagi,” tukas Khairul Lie yang juga Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jayapura.

Untuk diketahui selain ada empat pasien positif Coronavirus yang sembuh, jumlah ODP naik dari 179 menjadi 210 orang, jumlah out ODP 482 orang dengan komulatif ODP 692 orang, sedangkan untuk jumlah komulatif PDP naik dari 32 orang menjadi 37 orang, kemudian negatif jumlahnya tetap 25 orang dan PDP meninggal dunia sudah 2 orang. (Irf)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here