Dr. Mansur M, SH, M.Si, selaku Ketua KKSS Provinsi Papua akan menyalurkan bantuan paket sembako ke ke warga kurang mampu di Kota Jayapura. Kegiatan akan dilakukan dalam waktu dekat ini di beberapa lokasi di Kota Jayapura, Provinsi Papua. (Irfan / lintaspapua.com)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) –   Dr. Mansur M, SH, M.Si, selaku Ketua KKSS Provinsi Papua akan menyalurkan bantuan paket sembako ke ke warga kurang mampu di Kota Jayapura. Kegiatan akan dilakukan dalam waktu dekat ini di beberapa lokasi di Kota Jayapura, Provinsi Papua.

Mansur mengatakan, bakti sosial ini dilakukan sebagai wujud kepedulian pihak KKSS Provinsi Papua untuk membantu meringankan beban masyarakat kurang mampu di Kota Jayapura, khususnya di masa-masa siaga darurat Covid-19 di wilayah Papua, khususnya di Kota Jayapura.

“Kita baru tahap persiapan, melihat kondisi saat ini karena yang lain sudah bagikan masker maupun hand sanitizer yang sudah habis, mungkin kedepannya kita bagikan sembako,” kata pria yang juga Ketua Umum Yapis Pusat di Tanah Papua, saat dikonfirmasi LintasPapua.com, Jumat (3/4/2020) kemarin siang, di Kota Jayapura, Provinsi Papua.

Menurutnya, dalam situasi saat ini kebijakan social distancing memang harus sdi lakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19. Anjuran agar masyarakat diam di rumah dan mengurangi berada di luar dan berkerumun, juga harus ditaati semua lapisan warga.

Namun, di sisi lain kebijakan ini tentu akan sangat terasa berdampak terutama bagi masyarakat kurang mampu yang sehari-hari menggantungkan hidupnya dari kerja serabutan atau upah harian.

“Bagi kelompok ini tentu menjadi simalakama. Keluar cari uang tidak bisa, semenatara kebutuhan rumah tangga harus dipenuhi. Ini yang ingin coba kami bantu dengan kegiatan seperti ini,” tuturnya.

“Insya Allah, satu atau dua hari ini dan nanti saya sampaikan kalau sudah ada persiapan untuk pembagian sembako tersebut. Memang kami sudah siapkan, juga sudah sortir sembakonya dan untuk sasarannya itu belum kita putuskan. Kalau pusat pembagiannya di Kota Jayapura, pasti di pinggiran yang khusus untuk mama-mama kita orang asli Papua yang berjualan serta warga kita juga ada mungkin yang akan kita bantu dengan paket sembako,” sambung Mansur.

Paket sembako antara lain berisi Beras, Telur, Minyak Goreng, Kecap dan Sabun Cair.

“Sembakonya kan kita lagi susun, kira-kira observasinya atau sasarannya beerapa orang lalu kita siapkan sembakonya. Yang jelas kita sudah siapkan, misalnya beras yang ada di salah satu toko ini ditahan dulu dan jangan dijual karena kita mau ambil (beli) untuk kita bagikan dalam waktu dekat ini,” tukasnya. (Irf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here