Cegah Corona, Seminggu Muspika Distrik Heram, Patroli Batasan Jam Malam
Cegah Corona, Seminggu Muspika Distrik Heram, Patroli Batasan Jam Malam

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) —Seminggu, patroli penertiban batasan jam-jam malam, tentang pembatasan sosial (social distarcing) penyebaran pendemi virus Corona, dan menindaklanjuti intruksi Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano. Muspika Distrik Heram, tak henti-hentinya melakukan patroli dan menghimbau kepada warga Distrik Heram, Kota Jayapura, guna mereka mematuhi terhadap batasan jam malam dari intruksi Wali Kota Jayapura itu.

Patroli batasan jam-jam malam itu, dipimpin lansung oleh Kepala Distrik Heram, Bobby J.E. Awi, S.STP, M. Si, Kapospol Sub Sektor Heram, Iptu. Alfrit B. Nadek, SH, Kapolsek Abepura, AKP Clief G. Philipus Duwitd, SE., S.IK, Danramil Abepura, Kapten Infanteri. Yubelinus Simbiak, dan 4 Kelapa Kelurahan yakni, Lurah Waena, Yabansai, Yoka, dan Waena Kampung, serta beberapa ketua-ketua RT/RW.

Pantuan Lintas Papua, dalam patroli seminnggu itu, terlihat sebagian besar warga Heram, mematuhi instruksi Wali Kota Jayapura, dan sebagian dari mereka, khususnya pedagang-dagang usaha kecil, seperti kios, penjual pinang, dan bensin enceran, yang masih tak patuh atas instruksi Wali Kota Jayapura itu.

“Ya, sudah seminggu kami Muspika Distrik Heram, melakukan patroli untuk menindaklanjuti intruksi Wali Kota Jayapura terkait batasan jam-jam malam di wilayah Distrik Heram, Kota Jayapura, mulai Pukul 06:00 Malam hingga Pukul 08:00 Pagi, dan baru bisa beraktifitas kembali esok hari,” kata Kepala Distrik Heram, Bobby J.E. Awi, S.STP, M. Si, kepada wartawan, Rabu (01/04/2020) Malam, Jayapura, Papua.

Bobby menyebutkan, seminggu dalam patroli itu, pihaknya telah memberikan peringatan keras kepada beberapa pengusaha kios, warung makan, dan bengkel, yang masih tak mematuhi instruksi Wali Kota Jayapura, untuk tidak lagi berusaha atau tutup hingga ada perihtah tuk beraktifitas kembali.

“Selama patroli seminggu ini, saya telah memberikan peringatan keras kepada 7 pengusaha, diantaranya 3 pemilik kios, 3 pemilik warung makan, dan 1 pemilik bengkel, mereka tidak mematuhi instruksi Wali Kota Jayapura, maka saya tegaskan kepada mereka untuk tidak lagi berusaha atau tutup hingga ada perihtah tuk mereka beraktifitas kembali,” ujar Kepala Distrik Heram itu. (Richard/Lintas Papua)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here