Kolaborasi aktif antara TGC International dan Indonesian Youth Updates dalam memberikan bantuan kepada para medis untuk mengatasi pasien terinfeksi virus corona (Covid-19) di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat, 30 Maret 2020. (ISTIMEWA)

JAKARTA (LINTAS PAPUA) –  Kolaborasi aktif antara TGC International dan Indonesian Youth Updates dalam memberikan bantuan kepada para medis untuk mengatasi pasien terinfeksi virus corona (Covid-19) di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat, 30 Maret 2020.

Kami dari TGC International dan Indonesian Youth Updates sangat peduli dengan pandemi global Covid-19 saat ini.

Kolaborasi aktif antara TGC International dan Indonesian Youth Updates dalam memberikan bantuan kepada para medis untuk mengatasi pasien terinfeksi virus corona (Covid-19) di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat, 30 Maret 2020. (Foto Humas TGC International dan Indonesian Youth Updates)
President Indonesian Youth Updates, Frangky Darwin Oratmangun menghimbau agar masyrakat tetap tenang dan jangan panik (don’t panic). Tampak saat foto bersama. (ISTIMEWA)

“Kami membantu dan mendonasikan bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD) dan makanan ke beberapa rumah sakit, kepada tenaga medis dan pasien positif Covid-19”.

Sekarang, kami menyumbang 100 kotak nasi kepada RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat.

Chairman TGC International, Dr.Jessica N. Widjaja, beliau mengatakan bahwa “semoga bantuan dan paritisipasi ini dapat meringankan beban pemerintah dalam penanganan Covid-19 yang begitu berat”.

Dia berharap bantuan tersebut dapat membantu tenaga medis dalam menanggulangi virus corona yang dinilai sangat memprihatinkan.

Dia juga turut mendoakan dan berharap, agar pandemi corona ini bisa segera berakhir, harap Jessica

Ia juga adalah kepala delegasi women 20 (G20) Indonesia.

Kendati demikian, President Indonesian Youth Updates, Frangky Darwin Oratmangun menghimbau agar masyrakat tetap tenang dan jangan panik (don’t panic) , kita harus optimis untuk terus bersama melawan wabah pandemik ini dengan cara memproteksi diri sejak dini serta mengikuti standar protokoler kesehatan dari WHO, imbau Frangky Darwin

Ia menambahkan pula bahwa langkah inisiatif masyarakat untuk tetap di rumah dan social distancing merupakan solusi terbaik melawan virus corona yang nyata dihadapan kita semua.

Ia juga merupakan salah satu duta perdamaian global, yang selalu aktif menyuarakan perdamaian dan aksi solidaritas bagi keberlangsungan dan kedamaian dunia.

Saat ini, TGC International dan Indonesian Youth Updates sedang dalam proses menjadi United Nations Consultative status (partnership) untuk membantu menangani pandemi global Covid-19. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here