Hendrik Yance Udam : GERCIN Ikut Berduka Atas Meninggalnya Ibunda Presiden Jokowi

0
444

JAKARTA (LINTAS PAPUA)  – Nalilahi Wainailahi rojin’un Bangsa Indonesia sangat berdukacita yang dalam atas meninggalnya Ibunda dari Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo yaitu Sujiatmi Notomiharjo.

GERCIN Indonesia menyatakan turut berduka. (ISTIMEWA)

Allahumaghfirlaha wa’ afiha wafu’ anha Allahumaghfirlaha Wahamha Wa’ anha. Semoga Allah swt mengampuni segala dosa dan kesalahan ibunda pak jokowi dan keluarga yang di tinggalkan di beri ketabahan ,” Kata Ketua Umum Dewan Pimpinan Pimpinan Nasional Gerakan Rakyat Cinta Indonesia ( Dpn Gercin ) Hendrik Yance Udam yang lebih akrap di sapa dengan bung HYU kepada media ini ( 26/3/ 2020 ).

Lanjut HYU menjelasakan bahwa,” sebagai anak bangsa kita turut bersedih akan duka yang mendalam yang terjadi kepada keluarga besar Bapak Presiden Republik Indonesia Ir.Joko Widodo atas meninggalnya ibunda tercinta,

hal ini sangat mengejutkan sekali kabar duka tersebut di saat Bapak Presiden bersama rakyat Indonesia sedang berjuang bersama dalam menghadapi bandai kemanusian yaitu virus covid -19 yang begitu mengerikan yang sedang menimpah bangsa Indonesia dan sudah banyak korban yang berjatuhan di ibu bertiwi,” Jelas HYU Putra asli papua ini.

Lebih lanjut HYU Juga meminta kepada suluruh rakyat Indonesia untuk berdoa agar supaya Bapak Presiden Republik Indonesi Ir.Joko Widodo di berikan ketabahan dan kekuatan dari Tuhan Yang Maha Esa tetap kuat dan menjadi pemimpin Bangsa Indonesia yang amanah serta dapat membawa bangsa Indonesia keluar dari krisis atau bencana kemanusian yaitu Virus Corna yang menimpah Negri kita.

Sebab badan dan gelombang yang menerpa ibu pertiwi akan cepat berlalu karena di balik awan yang gelap ada pelangi yang menanti kita,”Harap pria breok ini.

Sebeelumnya, Presiden Joko Widodo beserta keluarga mengantarkan jenazah almarhumah Ibunda Hj. Sudjiatmi Notomihardjo ke tempat peristirahatan terakhirnya di pemakaman keluarga Mundu, Selokaton, Gondangrejo, Karanganyar, Jawa Tengah, Kamis 26 Maret 2020.

Presiden dan keluarga tiba di pemakaman pada pukul 13.00 WIB setelah sebelumnya disalatkan terlebih dahulu di Masjid Baiturachman di dekat rumah duka di Surakarta.

Terlihat putra sulung Presiden, Gibran Rakabuming Raka membawa foto mendiang sang nenek.

Presiden Jokowi yang tampak mengenakan kemeja putih dan peci hitam ikut turun ke liang lahat saat prosesi pemakaman berlangsung.

Usai prosesi pemakaman, Presiden beserta keluarga kemudian berdoa di samping pusara makam sang Ibunda. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here