Nampak terlihat beberapa orang yang sedang mengerjakan pembuatan wastafel di areal Dunkin Donuts Abepura, Kotaraja, Kota Jayapura, Papua, Kamis (26/3/2020) kemarin sore. (Irfan /LPC)

Dan Lakukan Pemeriksaan Suhu Tubuh Terhadap Karyawan dan Pengunjung

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Virus Covid-19 atau Coronavirus terus menghantui masyarakat. Dunkin Donuts Abepura memasang wastafel portabel atau tempat cuci tangan dan juga melakukan pengukuran suhu tubuh terhadap karyawan dan pengunjung dengan menggunakan alat pendeteksi suhu tubuh infra red. Hal tersebut dilakukan sebagai tindak pencegahan penularan virus Corona di areal Dunkin Donuts Abepura, Kotaraja, Kota Jayapura, Kamis (26/3/2020) kemarin sore.

Pengukuran suhu badan itu dilakukan pada Kamis (26/3/2020) di depan pintu masuk Dunkin Donuts Abepura, Kotaraja, Kota Jayapura, Papua. Tindakan pencegahan itu dilakukan saat pengunjung masuk memesan minuman maupun makanan (donat) ke areal pemesanan di depan kasir.

Divisi Operasional Pemasaran Dunkin Donuts Abepura, Anastasia Jean Rompis mengatakan, pengecekan suhu tubuh itu telah dilakukan sejak pekan lalu untuk setiap karyawan dan pengunjung yang datang berkunjung di Dunkin Donuts.

Lanjut Anastasia juga mengungkapkan, kepada setiap pengunjung dianjurkan untuk melakukan cuci tangan di wastafel yang telah disediakan sebelum memilih donat yang akan dibeli para pengunjung tersebut.

Selain itu, katanya, kepada setiap karyawan dan pengunjung juga dilakukan pengecekan suhu tubuh menggunakan alat pendeteksi suhu tubuh infra red.

“Kalau suhu tubuhnya dibawah 37 derajat, maka kita persilahkan untuk memilih donat,” ungkapnya.

Apabila diketahui suhu tubuhnya diatas 37 derajat, maka pengunjung itu ditolak untuk bertransaksi.

“Kalau suhu tubuhnya diatas 37 derajat atau 38 derajat lebih, mohon maaf saja kami tolak dan kami arahkan untuk melakukan pemeriksaan ke fasilitas kesehatan, seperti di Puskesmas atau langsung ke rumah sakit terdekat,” jelasnya. (Irf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here