JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Pertamina kembali menyerahkan bantuan untuk pencegahan penyebaran _Coronavirus Disease 2019_ (Covid-19) di Jayapura pada Senin (23/3/2020). Bantuan berupa tandon air cuci tangan ini diserahkan oleh Unit Manager Communication, Relations & CSR MOR VIII PT Pertamina (Persero), Edi Mangun, kepada Kepala Puskesmas Imbi Kota Jayapura, dr. Johanes Raja Pikir Siregar.

Unit Manager Communication, Relations & CSR MOR VIII PT Pertamina (Persero), Edi Mangun, dalam kesempatan ini menyampaikan bahwa tandon air untuk cuci tangan ini dapat digunakan oleh masyarakat untuk mencegah penyebaran Covid-19 di sekitar wilayah operasional PT Pertamina (Persero) di Jayapura.

“Salah satu langkah pencegahan penyebaran virus corona penyebab Covid-19 adalah dengan mencuci tangan, oleh karena itu Pertamina berharap agar tandon air cuci tangan ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat Imbi dan Kota Jayapura pada umumnya untuk selalu menjaga kebersihan tubuh, khususnya dengan cuci tangan yang benar,” ujar Edi Mangun.

“Dengan lokasi yang mudah dijangkau masyarakat karena terletak di tempat umum di pinggir jalan, kami berharap kepedulian masyarakat untuk melakukan cuci tangan dengan benar dapat tumbuh dan dapat memutus persebaran virus corona di Jayapura,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Imbi, dr. Johanes Raja Pikir Siregar menyampaikan apresiasi kepada Pertamina atas bantuan pencegahan Covid-19.

“Kami menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas bantuan yang diberikan oleh Pertamina, semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi para tenaga medis yang tengah berjuang untuk mengantisipasi penyebaran COVID-19 serta bermanfaat tidak hanya untuk pengunjung Puskesmas, tetapi untuk masyarakat Jayapura pada umumnya,” ujar dr. Johanes.

Selain fasilitas tandon air cuci tangan, Pertamina menyerahkan bantuan berupa masker untuk para petugas medis serta menyerahkan buah-buahan segar untuk membantu meningkatkan kebugaran para perawat, dokter, dan petugas kesehatan yang bertugas untuk menanggulangi Covid-19.

Pertamina terus memantau perkembangan situasi penyebaran Covid-2019 dan turut berperan aktif dalam mencegah penyebaran pandemi Covid-19 di wilayah operasional Marketing Operation Region VIII Maluku Papua melalui pelaksanaan kegiatan tanggung jawab sosial dan lingkungan BUMN untuk mengurangi dampak sosial, ekonomi, dan kesejahteraan masyarakat akibat pandemi Covid-19.
(Comrel MOR 8)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here