Ketua DPC PDIP yang juga Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Jayapura, Patrinus R. N. Sorontou. (Irfan /LPC)

SENTANI (LINTAS PAPUA) – Mengantisipasi penyebaran virusCorona atau Covid-19, DPC PDIP Kabupaten Jayapura, akan membagikan masker dan hand sanitizer di Kota Sentani, Kabupaten Jayapura, pada pekan depan.

“Kami pada dasarnya nanti akan lakukan rapat bersama terlebih dahulu pada hari Sabtu (28/3) ini, guna bicara bagaimana kita suplai masker untuk masyarakat di kabupaten Jayapura dari DPC PDIP Kabupaten Jayapura,” ujar Patrinus Sorontou yang juga Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Jayapura. (Irfan /LPC)
Ketua DPC PDIP Kabupaten Jayapura, Patrinus R. N. Sorontou mengimbau, masyarakat agar kiranya tetap berdiam diri di rumah dan menghindari aktivitas yang melibatkan banyak orang. Tampak saat penyemprotan. (Irfan /LPC)

Ketua DPC PDIP Kabupaten Jayapura, Patrinus R. N. Sorontou mengatakan, kegiatan yang akan dilakukan ini merupakan bakti sosial dari partai berlambang Moncong Putih untuk melawan penyebaran virus Corona.

Sebelum melakukan pembagian masker dan hand sanitizer, DPC PDIP Kabupaten Jayapura akan lakukan rapat bersama untuk membahas dan memutuskan terkait pembagian masker dan hand sanitizer.

“Kami pada dasarnya nanti akan lakukan rapat bersama terlebih dahulu pada hari Sabtu (28/3/2020) ini, guna bicara bagaimana kita suplai masker untuk masyarakat di kabupaten Jayapura dari DPC PDIP Kabupaten Jayapura,” ujar Patrinus Sorontou yang juga Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Jayapura.

“Memang setiap bulan kami lakukan rapat bersama di jajaran pengurus DPC PDIP Kabupaten Jayapura itu di hari-hari Sabtu setiap akhir bulan, kami kalau sudah lakukan rapat bersama baru bisa mengambil satu keputusan untuk membagikan masker dan hand sanitizer kepada masyarakat,” sambungnya.

Sementara itu ketika ditanya soal social distancing dan langkanya masker maupun hand sanitizer, Ketua DPC PDIP Kabupaten Jayapura, Patrinus R. N. Sorontou mengimbau, masyarakat agar kiranya tetap berdiam diri di rumah dan menghindari aktivitas yang melibatkan banyak orang.

Jalan Sentani-Abepura yang sepi, tepatnya di depan Sentani City Square-Mall Borobudur, Selasa (24/3/2020) kemarin siang. (Irfan /LPC)

“Saya setuju dengan adanya edaran dari pemerintah daerah, karena ini merupakan langkah maju yang diambil oleh pemerintah untuk masyarakat Kabupaten Jayapura tetap berdiam diri dirumah, sebelum wabah pandemi virus Corona ini tersebar dimana-mana. Jadi langkah-langkah yang diambil oleh Pemkab Jayapura dalam hal ini dilakukan oleh pak Bupati Jayapura Mathius Awoitauw, saya sangat setuju sekali dengan langkah-langkah social distancing itu,” imbuhnya.

Selain itu, Patrinus juga mengimbau kepada pihak aparat keamanan agar bertindak tegas kepada oknum-oknum yang melakukan penimbunan masker dan hand sanitizer.

Ketua DPC PDIP yang juga Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Jayapura, Patrinus R. N. Sorontou. (Irfan /LPC)

“Kegiatan ini tetap akan kita lakukan sambil menunggu pesanan masker dan hand sanitizer. Selaku pemerintah, jika kami lihat ada dari pihak masyarakat atau toko-toko obat (apotik) yang berani menimbun masker dan hand sanitizer, maka kita tindak tegas dan selanjutnya kita akan lapor ke pak Kapolres untuk memanggil serta menangkap orang-orang yang melakukan penimbunan masker. Itu sama saja merusak program pemerintah yang selama ini mendukung pemberantasan virus Corona di Kabupaten Jayapura ini,” tukas Patrinus Sorontou. (Irf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here