Tim Futsal PON Papua Terus Tingkatkan Latihan Teknik dan Taktik

0
433
"Kita tim futsal PON Papua sudah masuk dalam persiapan masa periodisasi khusus, kita sudah mulai latihan persiapan teknik, taktik kemudian di barengi dengan uji coba, dengan beberapa klub futsal yang ada di Kota Jayapura," ujar Daud Arim usai tim futsal menjalani uji coba di GOR Waringin, Kotaraja, Jumat sore, (20/03/2020). (MG)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Pelatih Tim futsal PON Papua, Daud Arim mengatakan, tim futsal hingga saat ini terus berlatih dan fokus dalam persiapan menuju PON Oktober mendatang.

Pelatih Tim futsal PON Papua, Daud Arim mengatakan, tim futsal hingga saat ini terus berlatih dan fokus dalam persiapan menuju PON Oktober mendatang. (GM)

“Kita tim futsal PON Papua sudah masuk dalam persiapan masa periodisasi khusus, kita sudah mulai latihan persiapan teknik, taktik kemudian di barengi dengan uji coba, dengan beberapa klub futsal yang ada di Kota Jayapura,” ujar Daud Arim usai tim futsal menjalani uji coba di GOR Waringin, Kotaraja, Jumat sore, (20/03/2020).

Lanjutnya tujuan dari uji coba untuk melihat kemampuan dari anak-anak baik dari segi fisik, mental dan teknik dalam bermain. “Kita sudah beberapa kali lakukan uji coba dan kelihatan tim sudah menunjukan progres yang bagus. Kita tinggal tunggu saja kapan bisa try out keluar agar bisa menghadapi tim-tim yang punya kualitas diatas kita,” tuturnya.

Namun menurutnya kami juga tetap melihat kepada kondisi yang saat ini sedang terjadi di Indonesia, seperti Virus Corona/Covid-19. Ini juga memaksa kita untuk tidak try out, kita tunggu hingga keadaannya lebih baik baru kita akan try out.

“Dengan keadaan ini kita manfaatkan untuk tetap berlatih untuk memantapkan taktik,teknik,dan sistem permainan supaya anak-anak semakin hari makin baik,” unkapnya.

Daud Arim mengaku terkait dengan perlengkapan tim hingga sampai hari ini kita tim futsal belum mendapatkan perlengkapan latihan selama ini, karena yang kita pakai adalah perlengkapan latihan dari tim futsal mutiara hitam yang kita pakai untuk latihan.

“Saya berharap KONI Papua bisa memberikan kita perlengkapan latihan, memang kita beberapa waktu lalu sudah menyerahkan daftar untuk perlengkapan kebutuhan peralatan di Bidang Sarana Prasarana, kita harapkan bisa secepatnya sehingga anak-anak bisa menggunakan perlengkapan latihan itu dengan baik,” ungkapnya.

Ditanya terkait kunjungan dari KONI sendiri untuk melihat cabor secara langsung dalam persiapan tim, Daud Arim mengatakan, kita berharap teman-teman dari KONI bisa datang melihat kita dalam program latihan.

“Kita lihat sekarang program dari Pak Sekum KONI sendiri yang datang langsung melihat cabor-cabor, kita berharap beliau bisa datang langsung melihat kita dengan teman-teman Binpres dan Puslatprov bisa datang memberikan motivasi langsug kepada anak-anak agar punya semangat juang dan lebih untuk pemantapan tim,” terangnya.

Kita juga mempunyai rencana paling lambat ketika kita sudah melakukan try out keluar daerah, paling tidak bulan Juli kita sudah harus berada di Timika agar anak-anak bisa memanfatkan waktu yang cukup untuk persiapan di Timika dan bisa uji,coba lapangan disana. (GM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here