Tata Kota Ilaga Akan Menjadi Program Prioritas, Bupati Willem Wandik Apresiasi Kehadiran Kepala Bappeda Papua

0
170
Bupati Puncak, Willem Wandik,SE,M,Si,didampingi oleh Kepala Bappeda Provinsi Papua, Yohanes Walilo,Kepala Bappeda Puncak Melianus Hagabal,wakil Bupati Puncak pelinus Balinal, Ketua DPRD Puncak,saat membuka kegiatan Musrembang Kabupaten, RKPD Tahun anggaran 2020, dalam rangka penyusunan program kegiatan 2021di Aula negelar,Ilaga,Kabupaten Puncak, Senin (23-24/4). (Foto Diskominfio Puncak)

ILAGA (LINTAS PAPUA) – Meskipun secara nasional, dalam suasana libur, untuk mengantisipasi virus corona (covid-19), namun khusus di Kabupaten Puncak,pemerintah menggunakan dua hari untuk  menggelar kegiatan Musrembang tingkat kabupaten RKPD Tahun anggaran 2020.

Dalam rangka penyusunan program kegiatan 2021, meski para peserta tetap dalam pentauan tim gugus tugas pencegahan virus corona di Kabupaten Puncak, dimana sebelum masuk ke ruang kegiatan, semua peserta harus melewati pemeriksaan suhu badan.Kegiatan Musrembang sendiri di buka Oleh Bupati Puncak Willem Wandik, SE, M,Si, dihadiri langsung oleh Kepala Bappeda Provinsi Papua Yohanes Walilo,S.Sos,M.Si, di Aula negelar, Ilaga,Kabupaten Puncak, Senin (23-24/4).

“Peserta juga kita batasi, hanya kepala Dinas, sekreTaris dan bagian program atau perencanaan, tetap diperiiksa tubuhnya,yang utama adalah kami hadir juga untuk bicara soal masa depan Kabupaten ini,” ujar Bupati.

Yang menarik dalam pembukaan Musrembang kali ini, dimana Kepala Bappeda Provinsi Papua Yohanes Walilo,S.Sos,M.Si, beserta beberapa stafnya juga hadir langsung sebagai tim asistensi,tentunya berdampak positif untuk program maupun penganggaran di Kabupaten Puncak ke depan.

Bupati Puncak,  Willem Wandik,SE,M.Si, tak bisa menyembuyikan rasa bangganya, karena Musrembang kali ini, yang dihadiri langsung oleh Kepala Bappeda Provinsi Papua, ia mengatakan, meski Yohanes Walilo, baru menjabat sebagai Kepala Bappeda Provinsi Papua,  ternyata perhatian ke Kabuaten Puncak cukup besar, terbukti dengan anggaran yang diberikan ke Kabupaten Puncak,sjak tahun 2019 dan 2020.

Kata Bupati,khusus untuk Musrembang kali ini,perencanaan pembangunan di Kabupaten Puncak,selama periode kedua ini, dirinya akan focus untuk penataan kota Ilaga  selaku Ibu Kota kabupaten Puncak, sehingga segala perencanaan akan focus untuk penataan ibu Kota Kabupaten, baik kegiatan fisik, Pendidikan, kesehatan, maupun ekonomi.

“kita akan focus tata kota ini, karena wajah kabupaten Puncak ini, ada di Ilaga dan Gome,kita akan focus untuk perlebaran jalan dalam kota, taman kota, maupun perumahan pegawai, termasuk pembangunan air bersih,Pendidikan dan kesehatan,bidang ekonomi, yang terpusat semua di Ilaga,meski kita tetap memberikan porsi perhatian juga untuk Distrik yang lain,”ungkapnya.

Sementra itu, Kepala Bappeda Provinsi Papua Yohanes Walilo mendorong dalam musrembang selama dua hari ini, peserta jangan membuat program yang muluk, namun program harus sesuai dengan kebutuhan daerah dan disesuaikan dengan kondisi keuangan daerah.

“saya juga harapkan para pimpinan SKPD, untuk rajin koordinasi ke Provinsi, sehingga bisa mendapatkan program dari Provinsi, sebab yang punya wilayah dan masyarakat ada di Kabupaten,  kalian rajin datang ke Provinsi, saya yakin kita akan diperhatikan,”tambahnya.

Sebab menurut Yohanes Walilo,membangun Kabupaten Puncak, penuh tantangan, sehingga perlu terbosan dan inovasi dari para pimpinan OPD, untuk melakukan berbagai lobi agar program dan anggaran hadir di Kabupaten Puncak.

Sementara itu,Kepala bappeda Puncak Melianus Hagabal,mengatakan program prioritas akan sesuai dengan visi dan misi Bupati, terutama penataan kota Ilaga, tiga tahun ke depan,dengan wajah kota Ilaga yang lebih baik,maka selanjutnya Distrk lain juga akan tebuka.

“Sehingga wajah kota Kabupaten Puncak, itu kelihatan, kita akan padatkan kegiatan di Ilaga sini,”tukasnya. (diskominfo Puncak)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here