Bupati Puncak, Willem Wandik,SE.M.Si, saat melantik Tiga kepala Distrik, Erianus Kiwak,SP, sebagai Kepala Distrik Wangbe, Heren Wandik,SE, sebagai Kepala Distrik Beoga, Marthen Wamang,S,Sos, sebagai Kepala Distrik Beoga Timur, di Aula Negelar, Ilaga, Kabupaten Puncak,Rabu (18/3/2020). (ISTIMEWA)

Pesan Bupati saat pelantikan Kepala Distrik,Beoga, Beoga Timur dan Wangbe

ILAGA (LINTAS PAPUA) – Bupati Puncak,  Willem Wandik, SE, M.Si, kembali lagi melakukan rotasi dan roling jabatan bagi sejumlah pejabat administrator di Lingkungan pemerintah Kabupaten Puncak, mereka yang dilantik dan diangkat sumpah janjinya masing-masing adalah Erianus Kiwak,SP, sebagai Kepala Distrik Wangbe, Heren Wandik,SE, sebagai Kepala Distrik Beoga, Marthen Wamang,S,Sos, sebagai Kepala Distrik Beoga Timur, di Aula Negelar, Ilaga, Kabupaten Puncak,Rabu (18/3/2020).

Pelantikan ini merupakan pelantikan yang kedua, dimasa kepemimpinan Bupati Puncak Willem Wandik periode kedua ini, setelah sebelumnya 5 maret, pekan lalu, dirinya juga sudah melakukan pelantikan, mutasi dan promosi kepada sejumlah pejabat di Lingkungan pemerintah Kabupaten Puncak.

“Pelantikan ketiga Kepala Dstrik ini, dalam rangka mengisi kekosongan jabatan akibat dari mutasi dan rotasi jabatan yang dilakukan 5 Maret lalu,”ungkap Bupati.

Lanjut Bupati, pengambilan dan pelantikan jabatan yang seperti ini, bukanlah hal yang baru, tetapi merupaan hal yang biasa, terutama di lingkungan organisasi pemerintahan,hal ini dilakukan dalam rangka meningkatkan kinerja organiasi serta menghindari  kejenuhan pada jabatan lama, dan diharapkan adanya  dampak positif baru, yaitu meningkatkanya semangat dan gairah kerja untuk meningkatkan produktivitas kerja di Distruk.

Bupati juga berpesan, agar Kepala distrik yang baru dilantik tetap berada di tempat tugas, agar kantor Distrik tetap dibuka untuk melayani masyarakat bukan sebaliknya,Kantor bahkan penyelengaraan Pemerintahan tidak berjalan dengan baik, hanya karena alasan Kepala Distrik selalu meninggalkan tempat tugas dengan alasan yang tidak jelas, apalagi para kepala Distrik ini, merupakan anak asli, sehingga sudah memahami kondisi dan budaya setempat, harusnya lebih betah ditempat tugas, sebab yang dilayani merupakan orang tua, keluarganya sendiri.

“Saya juga berpesan, Para kepala Distrik juga sebagai pengguna anggaran, sehingga proses penataan keuangan merupakan tanggungjawab Kepala Distrik, proses perencanaan, pelaksanaan sampai laporan pertanggunjwaban adalah mengjadi tanggungjawab saudara, oleh sebab itu saya berharap untuk berhati-hati dalam melaksanakan penatausahaan keuangan Distrik, mengelola berdasarkan aturan yang berlaku, tidak menggunakan keuangan distrik seeanaknya, sehingga dikemudian hari terjerat hukuman,”tegasnya.

Bupati menyadari,  bahwa kondisi geogafis daerah ini sangat berat, untuk mewujudkan pembangunan yang kita harapkan, artinya Para kepala Distrik ini, dalam melaksanakan tugas pasti berhadapan dengan banyak tantangan dan resiko, yang merupakan konsukuensi jabatan.

“namun apabila saudara bekerja dengan hati dan berpihak kepada masyarakat yang dilayani, pasti ada solusinya,”bilangnya. (Diskominfo Puncak)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here