Ketua PMI Kabupaten Keerom, yang juga Wakil Bupati Keerom, Piter Gusbager, SHut, MUP saat melakukan pembagian masker kepada masyarakat dan menyerahkan bantuan air bersih kepada RSUD Kwaingga, di Keerom, Kamis (19/03/20) kemarin. (Arief /lintaspapua.com)

Piter Gusbager : Kami Siap Dukung RSUD Agar Menjadi RS yang Siap untuk Mengantisipasi Corona

KEEROM (LINTAS PAPUA) – Palang Merah Indonesia / PMI Kabupaten Keerom dalam langkah nyata menjaga kesehatan masyarakat Keerom melakukan aksi bagi-bagi masker gratis kepada masyarakat di Keerom khususnya di arso II dan Arso Swakarsa, dan sekitarnya. Kegiatan yang dipimpin langsung Ketua PMI Keerom, Piter Gusbager, SHut, MUP ini juga dihadiri Wakil Ketua II DPRD Keerom, Sigit Widodo AMG.

Ketua PMI Keerom, Piter Gusbager, SHut, MUP., saat memberikan keterangan kepada media. (Arief /LPC)
Ketua PMI Keerom, Piter Gusbager, SHut, MUP, Saat berdialog dengan warga, (Arief /LPC)
Palang Merah Indonesia / PMI Kabupaten Keerom dalam langkah nyata menjaga kesehatan masyarakat Keerom melakukan aksi bagi-bagi masker gratis kepada masyarakat di Keerom khususnya di arso II dan Arso Swakarsa, dan sekitarnya. (Arief /LPC)

Selain memberikan sekitar 2000 masker secara gratis, PMI juga memberikan bantuan suplai air bersih kepada RSUD Kwaingga untuk keperluan kegiatan medis yang diterima langsung Direktur RSUD Kwaingga, dr. Bernadetha Eka Soeci, SKm, Mkes, dan jajaran.

Sementara masyarakat yang menerima masker langsung mereka yang kemarin berada di pangkalan ojek, termasuk tukang ojeknya langsung maupun masyarakat yang melintas jalan raya. Baik yang mengendarai roda dua maupun roda empat.

Ketua PMI Keerom, Piter Gusbager, SHut, MUP, usai kegiatan mengemukakan pembagian masker dan bantuan air bersih dilakukan PMI Keerom sebagai bentuk kepedulian untuk mendukung masy dan RSUD dalam mengantisipasi atau siap siaga Corona Virus Diseas 2019 atauCorvid-19.

‘’Pembangian ribuan masker sebagai bentuk perhatian terhadap kegelisahan masyarakat yang saat ini kesulitan mendapat masker untuk mencegah Corona. Memang belum semua menerima masker ini karena jumlahnya sekitar 2000-an saja. Namun demikian kita bagikan kepada mereka yang memang banyak berada di jalan seperti tukang ojek dan paramedic yang memang langsung berkecimpung di bidang kesehatan,’’ungkapnya.

Ia juga mengemukakan pemberian air bersih ke RSUD dan juga masker adalah sebagai bentuk dukungan kepada RSUD agar menjadi RS yang siap untuk mengantisipasi Covid-19. ‘’RSUD penting untuk siaga Corvid-19, maka kita perlu dukung baik melalui pembagian masker maupun pemberian air bersih ini,’’ungkapnya.

Ia juga mengemukakan bahwa sesuai kebijakan pemerintah pusat, bahwa pendekatan pemerintah dalam menghadapi Corvid-19 adalah Community base. ‘’Jadi kita lebih menjaga untuk daerah yang belum terkena Corvid-19 untuk tetap terjaga jangan sampai ada Corvid-19 yang masuk. Jadi pendekatannya community base bukan case base,’’ungkapnya.

Direktur RSUD Kwaingga, dr. Bernadetha Eka Soeci, SKM, MKes, menyampaikan terimakasihnya kepada PMI keerom yang memberikan bantuan masker dan air bersih. (Arief /lintaspapua.com)

Sementara itu,  ‘’Kami menyampaikan terimakasih kepada Wakil Bupati Keerom, Bpk Piter Gusbager, SHUt, MUP, yang juga selaku Ketua PMI Keerom memberikan bantuan masker dan air bersih. Bantuan ini memang sangat kami butuhkan baik kepada pasien, keluarga maupun paramedic sendiri,’’ungkapnya.

Selain itu, bantuan air bersih sangat diperlukan karena RSUD Kwaingga saat ini mengandalkan air bersih dari sumur boor yang belakangan ini debitnya sangat jauh berkurang menyusul kemarau yang cukup panjang di Keerom.

‘’Air bersih ini akan segera kita distribusikan ke ruang-ruang perawat, kamar operasi, UGD, radiologi dan lainnya, kami memang sangat butuh air bersih ini,’’ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Pangkalan Ojek Mata Jalan Arso II, Suprapto, mengaku sangat berterimakasih atas bantaun masker yang diberikan langsung oleh Bpk. Piter Gusbager, SHut, MUP, selaku Ketua PMI kab. Keerom.

‘’Masker ini sangat kita butuhkan selain jaga Corona, saat ini beberapa ruas jalan di Arso juga sedang diperbaiki sehingga banyak sekali debu karang yang beterbangan, maka masker ini sangat membantu kita dalam pekerjaan kita sehari-hari untuk mengantar penumpang,’’pungkasnya. (arief/lintaspapua.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here