Bidang PPM PB PON XX 2020 Papua Rapat Perdana, Pastikan Akomodir Media

0
127

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Bidang Penyiaran dan Pelayanan Media (PPM) Panitia Besar Pekan Olahraga Nasional (PB PON) Papua resmi terbentuk.

Struktur PPM yang berada di bawah Humas PB PON Papua tersebut, sebagian besar diisi oleh para wartawan di Kota Jayapura. Hal ini sebagaimana hasil keputusan yang dibacakan dalam rapat perdana di ruang rapat KONI Papua, (Rabu 18/3/2020).

Wakil Sekretaris Humas PB PON Papua, Kadkis Matdoan selaku Koordinator Bidang Penyiaran dan Pelayanan Media (PPM), memastikan bakal mengakomodir semua media yang ada di Bumi Cenderawasih.

“Sebab tugas-tugas PPM ini sudah sangat melekat dengan para jurnalis. Sehingga tidak salah melibatkan para wartawan di Jayapura yang sebagian besarnya pun sudah pernah melakukan peliputan PON di luar Papua,” terang Kadkis.

Dalam rapat perdana ini, sambung dia, telah dibahas mengenai perekrutan sekitar 37 orang pers maupun non pers, yang nantinya ditempatkan pada seluruh venue.

Mereka selama dua minggu akan memberikan laporan pada medianya masing-masing, tetapi juga berkewajiban memberikan informasi ke media center PON yang dapat diakses oleh publik.

“Tentu kita ingin pilih yang terbaik dan melibatkan semua media massa. Makanya dalam rapat selanjutnya kami akan langsung bersurat ke media-media yang ada untuk bisa memberikan rekomendasi”.

“Artinya media itu menunjuk wartawan yang bisa berada di venue selama dua minggu melaporkan jalannya pertandingan baik di medianya masing-masing tetapi juga di media center,” katanya.

Sementara untuk memaksimalkan kinerja pengurus PPM, pada rapat-rapat berikutnya, ia bakal mengundang Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi  (TIK) PB PON Papua. Hal itu karena dua fungsi ini sangat melekat dalam tugas publikasi di media center.

“Tapi tentu akan ada pelatihan bagi seluruh wartawan yang terlibat, agar saat bertugas di media center maupun venue, bisa melaksanakan sesuai dengan yang diharapkan” .

“Termasuk proses pendaftaran wartawan yang meliput PON itu juga kan dilakukan secara online dengan mengisi form yang bisa diunduh di website PON XX Papua. Makanya keberadaan teman-teman pers di struktur PPM ini salah satunya membantu rekan sejawatnya dalam mengurusi pendaftaran wartawan peliput PON dari seluruh Indonesia,” tutupnya. (win)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here