5000 Personil Akan Diterjunkan Amankan Pilkada Serentak 2020

0
154
Foto Bersama Usai Rapim TNI - Polisi. (Gracio /LPC)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Kepolisisan Daerah (Polda) Papua menerjunkan 5000 personil gabungan yang bakal mengamankan Pilkada di 11 Kabupaten di Provinsi Papua.

Kapolda Papua Irjen Pol, Paulus Waterpauw mengatakan, tidak menutup kemungkinan akan menambahkan personil yang sudah ditetapkan sekarang.

“Kurang lebih, untuk Pilkada sekitar 5000 personil gabungan TNI/Polri tetapi untuk nanti ditambahkan atau tidak kita akan lihat situasi perkembangan dinamika itu sendiri. Prinsipnya pimpinan siap untuk mendukung kita tentang kekuatan 5000 personil itu,” kata Kapolda, usai rapat Pimpinan TNI/Polri di SPN, Polda Papua, Jumat, (20/3/2020).

Kemudian lanjut kata Kapolda, untuk pengamanan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX, diperkirakan akan lebih dari 5000 perasonil. Sebab menurutnya, PON merupakan even nasional dan tugas negara yang harus di sukseskan.

“Kita memang rencana sekitar 5000an personil lebih, tapi saya pikir itu tugas negara yang bersifat strategi, kita harus sukseskan makanya kami akan meminta kepada bapak Kapolri dan panglima TNI untuk menambah kekuatan guna mendukung semua ini,” jelasnya.  (Gracio/lintaspapua.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here