Sukseskan PON : Humas Panitia PB PON XX Gelar Rapat Perdana

0
487
Dengan melibatkan Koordinator Media Center PON dan para wartawan di wilayah Jayapura rapat yang di pimpin Wakil Sekretaris Bidang Humas, Penyiaran dan Pelayanan Media (PPM), Azis Matdoan berjalan dengan suasana kebersamaan kekeluargaan. (Gracio /LPC)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Rapat perdana di gelara bagian Humas Panitia Besar Pekan Olahraga Nasional (PB PON) XX Papua dalam rangka membahas program untuk menyukseskan PON XX 2020 di bumi Cenderawasih.

Dengan melibatkan Koordinator Media Center PON dan para wartawan di wilayah Jayapura rapat yang di pimpin Wakil Sekretaris Bidang Humas, Penyiaran dan Pelayanan Media (PPM), Azis Matdoan berjalan dengan suasana kebersamaan kekeluargaan.

Dalam kesempatan itu Wakil Sekretaris Bidang Humas dan PPM PB PON Papua, Azis Matdoan menyampaikan, rapat perdana ini sangat penting dilaksanakan, mengingat tinggal beberapa bulan lagi penyelenggaraan event Nasional akan di gelar.

“Rapat pertama di bidang pelayanan media ini sangat penting, karena jadwal kerja PB PON, untuk bidang Humas kita baru memulai tahun ini,”kata Azis, Rabu (18/3/2020).

Dijelaskan dalam rapat ini ada hal-hal teknis yang perlu dikordinasikan, terutama Sumber Daya Manusia (SDM) yang akan bertugas di media center nanti.

“Kalau operator media center struktur dan personel sudah ada, kita lebih banyak melibatkan teman-teman wartawan di wilayah Jayapura, sehingga kita tidak perlu lagi mengambil SDM dari luar Papua,” ujarnya.

Menurut Azis, Bidang Humas akan kembali melakukan rapat dengan melibatkan Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK). Sebab, sarana dan prasarana media center akan disediakan oleh bidang TIK.

Ditambahkan, setelah itu bidang Humas PB PON Papua akan menggelar pelatihan bagi teman-teman wartawan yang nantinya bertugas di media center maupun di venue.

“Kami akan melibatkan kurang lebih 37 wartawan yang siap bekerja 24 jam di media center maupun di venue PON. Kami akan menempatkan personil untuk entry data pertandingan dan juga berita dari setiap venue, yang kemudian akan didistribusikan melalui website resmi PON yang bisa diakses oleh awak media,” katanya.

Ia juga menjelaska, pendaftaran wartawan akan bersamaan dengan pendaftaran kontingen secara online, pendaftaran wartawan itu dilakukan dengan mengisi form yang bisa diunduh di website PON XX Papua.

“kita akan siapkan SDM untuk mengurusi pendaftaran teman-teman wartawan dari seluruh provinsi se Indonesia,”pungkasnya. (Gracio)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here