Cegah Infeksi Virus Corona, Biddokkes Polda Papua Lakukan Penyemprotan Desinfektan di Tempat Umum

0
435
Cegah Infeksi Virus Corona, Biddokkes Polda Papua Lakukan Penyemprotan Desinfektan di Tempat Umum, tampak Salah seorang tim Bid dokkes Polda Papua saat menyemprot desinfektan di rumah ibadah. (Gracio /LPC)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Untuk menekan penyebaran infeksi Virus corona atau Covid-19 di Papua khususnya Kota Jayapura, tim Bid Dokkes Polda Papua melakukan penyemprotan desinfektan pada rumah ibadah, rumah sakit dan tempat umum lainnya.

Sebelumnya tim yang telah dibentuk kurang lebih satu minggu lalu ini melakukan penyemprotan diruangan kerja seluruh fungsi yang ada di Mapolda. Selain itu juga penyemprotan dilakukan di kediaman para pejabat Polda Papua.

Kabid Humas Polda Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, SH mengatakan, penyemprotan desinfektran di beberapa tempat Umum seperti di Gereja Pengharapan Jayapura, RS Angkatan Laut Jayapura dan tempat umum lainnya seperti terminal dan ruangan-ruangan yang ada di Mapolda sebagai tahap pertama aksi kita dalam pencegahan Covid-19 di Papua

“Selanjutnya upaya pencegahan ini masih terus kami lakukan agar bisa melayani lebih banyak lagi masyarakat khususnya yang ada di Kota Jayapura,” kata Kamal, Kamis, (19/3/2020)

Pihaknya juga telah meminta kepada Polres beserta jajaran untuk melakukan hal yang sama ditempat-tempat umum serta menggandeng instansi terkait untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat. “Sehingga kita tidak panik tetapi kita memiliki pengetahuan untuk mencegah penyebaran virus tersebut,” ujarnya.

Untuk diketahui Desinfektan merupakan bahan kimia atau pengaruh fisika yang digunakan untuk mencegah terjadinya infeksi atau pencemaran jasad renik seperti bakteri dan virus, juga untuk membunuh atau menurunkan jumlah mikroorganisme atau kuman penyakit lainnya.

Terdapat berbagai jenis desinfektan yang dapat digunakan untuk berbagai kebutuhan salah satunya adalah desinfektan yang digunakan untuk membersihkan ruangan. (Gracio / lintaspapua.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here