Lokasi Strategis Teluk Humboldt Diusulkan Jadi Venue Selam PON XX 2020

0
430
Lokasi Strategis Teluk Humboldt Diusulkan Jadi Venue Selam PON XX 2020 (Gracio / lintaspapua.com)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Letaknya yang berada dekat pelabuhan Jayapura dan tempat ilir mudik kapal menjadikan venue Cabang Olahraga (Cabor) selam pada perhelatan PON XX 2020 di Papua tergolong unik dan menarik.

Selain itu venue yang berada di lokasi teluk Humbolt ini juga memberikan pemandangan yang indah bagi setiap atlet maupun penonton, sebab tempatnya berada tepat di kota Jayapura.

Technical Delegate (TD) cabor Selam, Amir Husein mengatakan, venue selam kali ini menjadi yang pertama sepanjang pergelaran PON sebelumnya.

“Selama perhelatan PON terdahulu itu digelar di kabupaten seperti di Kaltim (Berau), Riau (Dumai), Palembang (Musi Banyuasin), dan Jawa Barat (Indramayu). Saya melihat lokasi di Jayapura teluknya indah dan bagus, jadi kami mengusulkan di situ saja, jadi Inilah momen pertama, di mana venue selam PON berada di dekat kota. “jelas Amir Husein, kepada wartawan, Senin (16/3/2020).

Meski lokasi venue berdekatan dengan arus kapal laut ia mengakui, tidak khawatir kerena menurutnya panitia penyelenggara sudah mencari titik temu area lomba supaya tak berisiko bagi penyelam saat perhelatan PON XX Papua 2020 nanti.

“Kami sudah berkoordinasi terkait arena lomba karena ada batas area keluar masuk kapal ke dermaga. Kami sudah mencari titik temunya dan sudah ditentukan dengan mengukur jarak arena lomba dengan dermaga,” pungkasnya. (Gracio / lintaspapua.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here