Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Papua (Kedua kanan) bersama Waktum Partai golkar (tengah). (Gracio / lintaspapua.com )

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Papua Klemen Tinal, meminta para calon yang akan maju dalam (Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020 di 11 Kabupaten di Papua harus memegang teguh mandat partai yakni politik tanpa mahar alias tidak pakai uang.

Hal ini ditegaskan Klemen dalam Musyawarah Daerah (Musda) X Golkar Provinsi Papua, di Hotel Mercure Jayapura, Senin (9/3) malam.

Dikatakan, seluruh kader partai yang berlambang pohon beringin di seluruh Papua agar mengusung prinsip tanpa mahar berdasarkan kesepakatan di Munas Jakarta, 2019 lalu.

“Kita partai Golkar tanpa mahar, tidak ada cara-cara lama dan kita tidak ada pakai uang. Ini instruksi langsung dari pusat mulai dari sekarang,” tegas Klemen.

Dia juga memperingatkan kepada para calon yang direkomendasikan untuk tak perlu bersusah payah melobi ke DPP dengan cara menghamburkan uang.

“Calon-calon yang direkomendasikan tidak perlu coba-coba ke DPP dan habiskan uang di sana. Ini harus disampaikan karena banyak orang yang tengah bergairah untuk menjadi pemimpin,”kata Klemen Tinal.

Ketegasan juga di sampaikan Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Rizal Mallarangeng, Dirinya mengatakan, kepada kader golkar di Papua, demi untuk tidak mempersulit para calon dan mengembalikan nama besar Golkar di seluruh Indonesia, prinsip tanpa mahar harus tetap di dengungkan.

“Ini kebijakan kita sebagai pimpinan untuk tidak mempersulit, karena pilkada sudah dekat tahun ini. Kita ingin merebut kemenangan menjadikan partai nomor satu,”

“Sehingga seluruh kader harus bekerja keras dan menjaga partai kita dan pegang teguh prinsip ini,” katanya.

Melalui Musda X Golkar Provinsi Papua, Rizal berharap seluruh kader diharapkan mampu merebut kembali kejayaan Golkar sebagai salah partai politik tertua di Indonesia.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada ketua DPD dan seluruh rekan komite yang telah bekerja atas penyelenggaran musda ini. Lewat kesempatan ini semoga bisa menjadi momentum baru untuk merebut kembali kejayaan Golkar di Papua,” jelasnya.

(Gracio)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here