Ciptakan Situasi Aman, Polres Mamberamo Raya Gelar  Pengamanan Anggota PPD

0
992
olres Mamberamo Raya melaksanakan pengamanan saat pelantikan berlangsung. (Gracio / lintaspapua.com)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Untuk menciptakan Situasi yang aman pada Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Janji anggota Panitia Pemilihan Distrik (PPD) Seluruh Kabupaten Mamberamo Raya Tahun 2020, Polres Mamberamo Raya melaksanakan pengamanan saat pelantikan berlangsung.

Kegiatan yang dilakukan di Aula Kantor Penanggulangan Bencana BPB Kabupaten Mamberamo Raya, Rabu 4 Maret 2020 di jaga oleh TNI-POLRI sebanyak 26 orang terdiri dari anggota Polres Mamberamo Raya, anggota Brimob BKO, Satgaspam Yonif 755, anggota TNI Pos Ramil Kasonaweja, anggota Polsek Mamteng.

Kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan SK KPUD Mamberamo Raya yang dibacakan oleh sekertaris KPUD sekaligus pengambilan sumpah janji dan pelantikan anggota PPD dipimpin Ketua KPUD Mamberamo Raya, Hasan Tomu.

Dalam sambutan Bupati Mamberamo Raya yang sampaikan oleh Asisten II Drs Yusuf Mayabubun mengatakan Pelantikan PPD dalam rangka Pemilu Bupati dan Wakil Bupati sangat penting karena sangat menentukan nasib Bangsa Dan Negara khususnya nasib Kabupaten Mamberamo Raya.

“tugas PPD memiliki wewenang dan tanggung jawab membantu KPU demi mensukseskan Pemilihan Bupati Dan Wakil Bupati Yang Akan Datang, bekerja secara tulus ikhlas intens dan independen,”katanya

Disamping itu Kabag Ops AKP G. Wattimena menyampaikan Terkait proses pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Mamberamo Raya kami punya komitmen untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif jalannya proses tahapan pemilihan.

“Kami anggota TNI POLRI selalu siap sedia dalam situasi kondisi keadaan dilapangan, kami tidak memiliki kepentingan apa-apa, mari kita bersatu agar proses dapat berjalan lancar dengan baik dan aman,” ujar Kabag Ops.

Sementara itu Ketua Bawaslu Mamberamo Raya, Cornelia Mamoribo berharap anggota Bawaslu bekerja dengan jujur tidak memihak kepada siapapun, koordinasi dan sinergitas dengan semua unsur yang ada agar tahapan lancar.

Hal senada diucapkan Ketua KPUD Mamberamo Raya, Hasan Tomu SE, Ia mengajak kepada seluruh masyarakat Mamberamo Raya untuk mengsukseskan pilkada tahun 2020 dengan lancar sukses dan aman. (Gracio / lintaspapua.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here