Usul 109 Program kegiatan, Jaya Kusuma : Semoga Bisa di Tindaklanjuti Anggota Dewan

0
172
Musrenbang Distrik Jayapura Selatan. (Gracio/LPC)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Distrik Jayapura Selatan (Japsel) mengusulkan 109 program kegiatan pada Musyawarah Perancanaan Pembangunan (Musrenbang) Distrik yang dilaksanakan di salah satu Hotel kota Jayapura, Kamis, (27/2/2020).

Kepala Distrik Japsel Wijaya Kusuma berharap, usulan program yang dijadikan rencana kerja tahun 2021 ini bisa ditindaklanjuti oleh anggota Dewan Dapil I (Distrik Japsel).

“Iintinya, bagaimana usulan-usulan daripada masyarakat kita ini bisa kita aplikasikan didalam kegiatan yang nantinya dikerjakan tahun 2021,” kata Kusuma.

Adapun lima bidang yang di usulkan diantaranya bidang sarana Prasarana 89 usulan kegiatan, Sosial Budaya 33 usulan, Ekonomi 20 kegiatan, Pemerintahan Umum 35 kegiaran dan bidang Kebersihan dan lingkungan hidup 28 usulan kegiatan.

Dia juga menitipkan, agar kedepan Kantor Distrik Japsel bisa memiliki gedung berlantai dua. Sehingga proses pelayanan bisa semakin baik.

“Nah, kita berharap dengan adanya pembangunan kantor Distrik ini maka tentunya pelayanan semakin baik karena ditunjang dengan sarana prasarana yang memadai,” katanya.

Sementara itu Asisten I bidang Pemerintahan setda kota Jayapura Evert Meraudje menekankan, agar program-program prioritas yang strategis dapat memanfaatkan dana yang tersedia.

“Kita berharap kalau dananya satu miliar tinggal dibahas dalam musrenbang kali ini mana program-program yang strategis, kalau ada yang belum terakomodir tinggal di usulkan,” tandasnya. (Gracio)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here