Menuju Sukses PON XX, KONI Kabupaten Jayapura Akan Gelar RAT 2020 dan Bimtek

0
271
Sekretaris Umum KONI Kabupaten Jayapura, Septinus Jarisetouw, S.Sos, M.Pd. (Irfan /LPC)

SENTANI (LINTAS PAPUA) – Dalam upaya meningkatkan pembinaan prestasi olahraga dan juga menuju sukses PON XX Tahun 2020 di Papua, KONI Kabupaten Jayapura akan menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) selama tiga hari penuh mulai tanggal 11-13 Maret 2020. Selain menggelar RAT 2020, KONI Kabupaten Jayapura juga akan menggelar Bimtek Orientasi Pendalaman Tupoksi Pengurus KONI.

“Bagaimana pun kita harus benar-benar menyiapkan semuanya dengan matang dalam upaya peningkatan pembinaan prestasi olahraga dan juga menuju sukse Iven PON XX,” ujar Sekretaris Umum KONI Kabupaten Jayapura, Septinus Jarisetouw, S.Sos, M.Pd, dalam rilisnya yang dikirim ke wartawan online ini, Minggu (1/3/2020) malam kemarin.
Diakuinya, Rapat Anggota Tahunan (RAT) KONI Kabuaten Jayapura itu dilaksanakan sesuai Pasal 34 Anggaran Dasar (AD) dan Pasal 37 Anggaran Rumah Tangga (ART) KONI Tahun 2017.

“Yakni, Rapat Anggota Tahunn merupakan forum rapat yang diselenggaaran setiap tahun untuk membahas dan memutuskan segala sesuatu yang berhubungan dengan rencana program kerja tahunan yang berkaitan dengan program pembinaan prestasi olahraga,” jelasnya.

Selain itu, Septinus juga menambahkan, RAT pesertanya terdiri dari, Pengurus Cabang Olahraga Kabupaten Jayapura utusannya 3 orang yang masa kepengurusannya belum berakhir, diperkirakan sekitar 96 orang peserta, kemudian pengurus koordinator olahraga Distrik utusannya 3 orang dari 19 Distrik, diperkirakan sebanyak 57 orang peserta.

“Selanjutnya dari pengurus KONI Kabupaten Jayapura sebanyak 48 orang peserta, peninjau terdiri dari mantan olahragawan 3 orang dan pengurus Cabor yang masa bhaktinya sudah berakhir. Sedangkan untuk Bimtek Orientasi Pendalaman Tupoksi adalah sesuai Pasal 5 Anggaran Dasar KONI tahun 2017,” imbuhnya.

Katanya, untuk pematerinya hadir dari KONI Pusat, Universitas Cendrawasih (Uncen) dan KONI Provinsi. Yang mana, peserta Bimtek Orientasi Pendalaman Tupoksi adalah Pengurus KONI Kabupaten Jayapura. Dengan harapan dapat membangun watak kepribadian generasi muda bangsa Indonesia untuk meningkatkan harkat dan martabat kehormatan bangsa, guna mempererat, membina persatuan dan kesatuan bangsa serta memperkokoh ketahanan nasional sesuai arah dan tujuan olahraga Indonesia.

“Jadi tema yang kita angkat dalam kegiatan RAT dan Bimtek ini adalah ‘Bersama satukan semangat meraih prestasi. Sedangkan, sub tema kabupaten itu ‘Meningkatkan pembinaan prestasi olahraga di Bumi Khenambai Umbai menuju sukses PON XX tahun 2020 Papua tahun 2020, kita bersama bersatu. Yang akan dilaksanakan pada tanggal 11 sampai 13 Maret 2020 mendatang,” tukasnya. (Irf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here