JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Papua Herry Dosinaen resmi melantik komisioner Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Papua, periode 2019- 2022 dan komisioner Komisi Informasi (KI) Papua, periode 2019-2023 di Swiss-BelHotel, Jumat, (28/2/2020).

 

Sekda Papua Herry Dosinaen dalam sambutannya mengatakan, dinamika penyelenggaraan Pemerintahan dan sosial masyarakat tentunya membutuhkan responsibility dan bagaimana menanggapi semua situasi dengan kemajuan teknologi yang ada.

Lanjut dikatakan, dengan dilantiknya dua keorganisasian ini diharapkan dapat bekerja dengan baik. Komisi Penyiaran dan Informasi harus melakukan konsolidasi organisasi, koordinasi secara horisontal, vertikal maupun diagonal.

“Hari ini sudah sah, pastikan bahwa tugas dan tanggung jawab yang melekat sesuai dengan amanah yang telah diputuskan tadi harus bisa dilakukan dengan baik,” kata Sekda.

“Pastikan bahwa seluruh masyarakat harus mendapatkan informasi yang berimbang jangan sampai ada kepentingan dari pihak tertentu,” jelasnya.

Untuk itu Herry meminta kedua wadah ini harus mampu mengakomodir dan melihat masalah kontemporer yang terjadi di Papua maupun Nasional bahkan internasional.

“Keberhasilan kalian adalah satu kepuasan bagi rakyat, pergerakan semua dalam satu grafik positif dan ini semua menjadi tanggung jawab bapak/ibu sekalian,” ujarnya.

Adapun nama – nama yang dilantik adalah Lima Anggota Komisi Informasi adalah Adriani Wally, Joel Wanda, Syamsuddin Levi, Henry Muabuay,  Wilhelmus Pigai.

Sedangkan nama – nama tujuh  anggota KPID Papua, yaitu  Jefri Simanjuntak, Nahria, Eveerth Joumilena, Melkias Mansoben, Rusni Abaidata, Liboria Atek dan  Iwan Solehuddin.

Dalam kesempatan itu, Dirinya menyampaikan selamat atas dilantiknya pengurus KPID dan komisi informasi Papua dan sukses,nsiap untuk melaksanakan tugas demi membangun Papua menjaga keseimbangan semua pihak.

“Saya yakin dan percaya kita semua bergandengan tangan untuk Papua harus bangkit, mandiri, sejahtera dan berkeadilan. (Gracio/LINTASPAPUA.COM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here