SENTANI (LINTAS PAPUA) – Terpilihnya H. Wagus Hidayat, SE, sebagai Ketua Badan Pimpinan Daerah (BPD) Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kabupaten Jayapura periode 2020-2025, dalam Musyawarah Daerah (Musda) ke-IV di Hotel Sentani Raya, pada Sabtu (22/2/2020) lalu, disambut penuh harapan dari berbagai lapisan warga asal Sulawesi Selatan yang ada di Bumi Khenambay Umbay.

Suasana Pertemuan antara Ketua Terpilih BPD KKSS Kabupaten Jayapura H. Wagus Hidayat, SE, dengan tim formatur untuk membahas kepengurusan definitif, yang berlangsung di Kediaman H. Wagus Hidayat, di Jalan Yahim, Kota Sentani, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Selasa (25/2/2020). kemarin sore. (Irfan /LPC)

Salah satu di antaranya adalah mantan Sekretaris BPD KKSS Kabupaten Jayapura Periode 2015-2020, Sudirman Angga Saputra. ia memiliki beberapa harapan atas kiprah BPD KKSS Kabupaten Jayapura lima tahun ke depan di bawah pimpinan H. Wagus Hidayat, SE.

“Kemarin dengan terpilihnya bapak Wagus Hidayat ini, kita baik itu keterwakilan pemuda maupun pengurus KKSS yang lama sebetulnya banyak menaruh harapan besar kepada beliau. Artinya, berangkat dari pengalaman-pengalaman beliau selama ini memimpin beberapa organisasi, kita sudah melihat trackrecord beliau itu ada beberapa organisasi yang dibawah kepemimpinan beliau itu sangat maju sekali,” katanya ketika menjawab pertanyaan wartawan media online ini, di Kota Sentani, Kabupaten Jayapura, Selasa (25/2/2020) kemarin sore.

“Mudah-mudahan di bawah Wagus Hidayat, KKSS Kabupaten Jayapura itu benar-benar menjadi wadah kebersamaan dan persatuan bagi warga Sulawesi Selatan. Bisa memberi ruang lebih luas kepada pemuda untuk berkiprah di KKSS Kabupaten Jayapura. Itu harapan kita, makanya kita sangat menaruh harapan besar, apalagi kalau kita melihat suasana Musda itu betul-betul mutlak dan tidak ada satupun rekomendasi yang lari dari beliau. Itu menandakan bahwa semua harapan dan tumpuan peserta Musda atau warga KKSS itu tertuju kepada beliau,” sambungnya.

Selain itu, pria yang juga tokoh pemuda Sulawesi Selatan itu mengatakan, kepengurusan BPD KKSS Kabupaten Jayapura periode sebelumnya itu sempat mengalami kevakuman karena tidak aktifnya ketua KKSS yang lama, maka sosok H. Wagus Hidayat, SE, sangat diharapkan tampil untuk membawa KKSS Kabupaten Jayapura ke arah perbaikan, sehingga wadah KKSS di Kabupaten Jayapura ini mampu mengembalikan eksistensi organisasi dan mengangkat kembali ke permukaan.

“Kevakuman di kepengurusan sebelumnya itu, beliau juga sudah bisa melihat, apalagi beliau juga sebetulnya adalah bagian dari pengurus kemarin. Walaupun kita itu adalah kolektif kolegial, tetapi dimanapun namanya organisasi itu kalau kehilangan ketua umumnya itu pasti akan pincang sekali. Dengan masuknya (terpilih) beliau dan melihat kekurangan-kekurangan kemarin, saya pikir beliau sudah bisa memberikan program-program yang nantinya akan bersinergitas dengan beberapa teman-teman pengurus yang lain,” ujar pria yang akrab disapa Angga ini.

“Semoga kepemimpinan bapak Haji Wagus Hidayat sekarang ini membawa kemajuan dan mampu memenuhi harapan warga Sulawesi Selatan yang ada di Kabupaten Jayapura. Apalagi di dalam kepengurusan saat ini, rata-rata kita mengambil anak-anak yang usia muda, tapi kita tidak melupakan orang tua. Sehingga lebih cenderung nya beliau saat memimpin KKSS ini lebih mobilitas, karena kemarin memang secara organisasi kita lemah di konsolidasi organisasi. Seperti saat kita ke pengurus distrik-distrik (BPC) itu hampir tidak ada dilakukan konsolidasi,” tambahnya.

“Artinya, ada beberapa yang sudah kita SK-kan namun belum dilantik. Bahkan ada juga yang sudah dilantik, tapi SK-nya sampai sekarang belum keluar. Barangkali itulah nanti dikejar oleh pengurus baru, dengan konsep-konsep beliau yang sudah disiapkan ada di dalam benaknya. Ini nantinya akan kita aktualisasikan sebagai pengurus baru KKSS Kabupaten Jayapura dibawah kepemimpinan bapak Wagus Hidayat,” tukas Angga.

Sementara itu, salah satu sesepuh KKSS di Kabupaten Jayapura H. Solih Sadar mengatakan, dengan terpilihnya Legislator PPP Kabupaten Jayapura ini diharapkan mampu mengembalikan eksistensi organisasi KKSS Kabupaten Jayapura.

“Mudah-mudahan dengan terpilihnya Haji Wagus Hidayat ini. KKSS Kabupaten Jayapura dapat lebih maju lagi dari sebelumnya. Memang selama ini kita masih banyak kekurangan di dalam tubuh KKSS, dan dengan terpilihnya beliau ini KKSS bisa lebih maju. Karena kita merencanakan untuk merekrut semua kita punya warga di kabupaten ini. Kalau bisa kita data semua warga Sulawesi Selatan, atau kalau perlu door to door ke pilar-pilar yang ada di dalam KKSS,” ujarnya. (Irf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here