Wakil wali kota Jayapura Ir. H. Rustan Saru MM., Memberikan motivasi kepada 400 siswa diktuk bintara Polri Tugas umum tahun 2019/2020 di Aula Elsama Numbery, SPN Polda Papua, Selasa, (25/2/2020). (Gracio / lintaspapua.com)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Wakil wali kota Jayapura Ir. H. Rustan Saru MM., Memberikan motivasi kepada 400 siswa diktuk bintara Polri Tugas umum tahun 2019/2020 di Aula Elsama Numbery, SPN Polda Papua, Selasa, (25/2/2020).

Dengan memberikan pembekalan pihaknya berharap dapat menjadi sebuah motivasi bagi bintara Polri yang nantinya akan bertugas di Daerah kerja masing-masing.

“Kita (Pemerintah kota Jayapura) berharap apa yang di berikan dapat menjadi pedoman atau pegangan mereka (bintara Polri) dalam bertugas memberikan pelayanan, pengamanan dan pengayoman kepada masyarakat bisa betul-betul bekerja dengan profesional dan berintegritas,” katanya.

“Ketika ada penegakan hukum ada kamtibmas bisa di lakukan dengan sepenuh hati,” tambah Rustan.

Lebih lanjut dikatakan, yang terpenting bagaimana kepolisian bisa melindungi dan merangkul warga agar dapat bersatu bersama-sama untuk bekerja.

“Kalau sendiri itu tidak akan memecahkan masalah, karena tugas polisi ialah memberikan perlindungan dan pengayoman bagi warga,” kata Rustan.

Ketika para bintara Polri jelas Rustan, telah melaksanakan tugas di lapangan agar jati diri dari seorang polisi itu muncul supaya wilayah tersebut aman terkendali.

“Tingkat kriminal berkurang minimal selesai, perlindungan kenyamanan warga bisa terpenuhi. Juga persoalan miras bisa teratasi,” pungkasnya. (Gracio / lintaspapua.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here