Marinus Wanewar, Pemain Muda Persipura yang memperkenalkan jersey Mutiara Hitam dalam acara launching Shopee Liga 1 Musim 2020 di Jakarta, Senin, 25 Februari 2020. (Humas Shopee Liga 1 2020)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Jadwal Shopee Liga I Indonesia musim 2020 telah dirilis. Kick-off pekan pertama kompetisi di mulai 29 Februari 2020. Akankah musim ini merupakan peluang bagi Persipura Jayapura merajai kasta tertinggi persepakbolaan Indonesia?

Berbicara mengenai peluang juara, musim lalu Persipura sempat terseok-seok di awal kompetisi, bahkan saat itu tim Mutiara Hitam yang masih ditangani pelatih Luciano Leandro menjadi salah satu tim penghuni zona degradasi hingga pekan ke-8.

Bahkan para suporter yang tidak terima dengan hasil itu kecewa dengan kinerja sang pelatih. Ya pemain ketiga belas Persipura itu dengan kompak menyerukan agar manajemen Persipura segera menggantikan Jersey dan pelatih. Hal inilah yang membuat manajemen Persipura bergerak cepat untuk mencari pengganti pelatih kepala.

Ketika manajemen memutuskan untuk memanggil kembali sang suksessor Persipura Jacksen F Tiago untuk melatih Persipura Jayapura, publik Papua pun berharap hadirnya JFT (sapaan akrab Jacksen) dapat mengembalikan kejayaan Persipura seperti dulu. Diketahui pelatih berkebangsaan Brazil itu pernah membawa Boaz Cs memenangi komptisi medio 2019 hingga 2013.

Dengan perlahan tapi pasti, ketika sang jenderal ditukangi oleh si tangan besi JFT, Persipura akhirnya bisa finish pada posisi ke-3 di akhir kompetisi musim 2019 suatu catatan impresif kala membawa tim keluar zona degradasi dan finis pada tiga besar.

Menatap musim kompetisi 2020, manajemen menargetkan untuk juara, akankah Jacksen mampu memberikan magisnya kepada Mutiara Hitam? Menarik dinanti.

Pasalnya squat Persipura saat ini bisa di bilang komplit, mendatangkan Arthur Cunha, Comvalius, Thiago Amaral dan Takuya Matsunaga, menambah kekuatan tersendiri bagi tim kebanggan masyarakat Papua tersebut.

Ketua umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano optimis dengan squat yang dimiliki saat ini. Bahkan dirinya mengaku squat ini sudah siap tampil di liga I musim 2020.

“Target saya kita juara, dan saya mau katakan bahwa tim ini hebat, ini tim juara, squat kita tahun ini lebih siap untuk tampil di liga I musim 2020,” kata Benhur kepada lintaspapua.com belum lama ini. (Gracio / lintaspapua.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here