wali kota Jayapura, Dr. Benhur Tomi Mano sekaligus pembina gerakan pramuka kwrcab kota jayapura saat menanam pohon. (Gracio / lintaspapua.com)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Dalam rangka HUT bapak Pandu sedunia ke-163 dan HUT ke-110 kota Jayapura tahun 2020 apel besar gerakan Pramuka Kwartir cabang kota Jayapura melakukan penanaman 500 anakan pohon di sepanjang pantai Holtekam.

Ketua Kwartir Cabang kota Jayapura Jacobus Itaar menjelaskan, kegiatan ini bertujuan guna mengajak semua adik-adik peserta didik khususnya yang berada di gerakan pramukan kota Jayapura untuk memberikan contoh kepada masyarakat tentang bagaimana menjaga lingkungan sekitar.

“Hal tersebut agar kita dapat bersahabat dengan alam, maka alam juga akan bersahabat dengan kita. Kita juga memberikan apresiasi kepada bapak walikota selaku pembina gerakan pramuka kwrcab kota jayapura yg sudah mendukung penuh gerakan pramuka ini,” katanya disela-sela kegiatan, Sabtu, (22/2/2020).

Dari 500 anakan pohon jelas Itaar, yang akan ditanam terdiri dari tiga jenis yakni, pohon Kelapa, Bitanggor dan Ketapang.

Lebih lanjut dikatakan Itaar, eksistensi pramuka di kota Jayapura telah mendidik generasi muda menjadi tangguh, disiplin jujur, kuat dan sebagai calon pemimpin yang masa depan.

“Sehingg dari tinggkat siaga SD, SMP dan SMA harus mulai mendidik generasi penerus ini untuk selalu tampil berani menjaga wilayah NKRI ini penting pramuka selalu eksis,” ujarnya.

Ditambahkan, Gerakan pramuka Kwartir Cabang kota Jayapura juga siap mensukseskan PON XX Papua. “Sehingga kita akan sosialisasikan kota Jayapura sebagai kota yang damai,nharmonis, damai dan indah,” katanya.

Sementara, Wali kota Jayapura Dr. Benhur Tomi Mano MM., mengatakan kegiatan memperingati hari bapak Pandu sedunia dan aksi Pramuka melakukan penghijauan lewat penanaman 500 bibit anakan pohon merupakan sesuatu hal yang positif demi menjaga dan melestarikan alam di lingkungan sekitar.

Dalam kesempatan itu Benhur berpesan, agar peserta didik Pramuka selalu menghormati satu dengan yang lain, juga meyakini bahwa kalian (anak-anak) pramuka ini kelak akan menjadi pemimpin masa depan di bumi Cendrawasih

“Terima kasih atas dedikasi dari pramuka dan pengabdian untuk kota ini, saya mengajak agar pramuka dapat mensukseskan dua agenda besar yang akan datang yakni HUT kota dan Injil masuk di Tanah Tabi,” pungkasnya.(Gracio / lintaspapua.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here