HUT Ke-89, GPDI Alfa Omega Hamadi, Gelar Pengobatan Gratis dan Donor Darah. Richard (LPC)
HUT Ke-89, GPDI Alfa Omega Hamadi, Gelar Pengobatan Gratis dan Donor Darah. Richard (LPC)

 

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) — Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke 89 Tahun, Gembala Jemaat GPDI Alfa Omega Hamadi Jayapura, mengisnya dengan mengelar kegiatan pengobatan gratis dan donor darah.

Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian Gereja pada warga jemaat, yang berdomisili di Distrik Jayapura Selatan, Kelurahan Hamadi, Kota Jayapura.

Dari Pantuan Lintas Papua.Com, dimana kegiatan pengobatan gratis dan donor darah itu, berlanusng di halaman Gedung Gereja Alfa Omega, dan terlihat warga sangat antusias mendatangi tempat pengobatan gratis, serta mereka rela mendonorkan donor darah mereka kepada tenaga Medis, yang disediakan oleh Panitia yakni, Rumah Sakit Marthen Indey Jayapura, Puskesmas Hamadi, dan PMI Kota Jayapura.

“Beberapa rangkaian acara dan kegiatan Panitia sudah lakukan, dan hari ini adalah aksi pengobatan gratis dan donor darah bagi warga masyarakat Hamadi.  Ini merupakan bagian dari pelayanan demi kemulyaan Tuhan,” kata Ketua Panitia HUT Ke 89, Gembala Jemaat GPDI Alfa Omega Hamadi Jayapura, Ariyoko Rumaropen, Sabtu (22/02/2020) di Jayapura.

Salah satu peserta dalam kegiatan itu, Ketua RW, Kelurahan Hamadi, Musa Gedi menuturkan, dirinya sangat berterima kasih dan mengapresiasi kegiatan yang dibuat oleh Panitia, karena sangat membantu kami dalam mendapat pemeriksaan kesehatan dan pengobatan secara gratis ini,”

“Saya sangat berterima kasih dan mengapresiasi kepada Panitia atas kegiatannya, karena sangat membantu kami dalam mendapat pemeriksaan kesehatan dan pengobatan secara gratis ini,” kata Musa Gedi.

Sementara itu, Sekretaris PMI Kota Jayapura, Setevanus Rantetoding dalam sambutannya mewakili Wakil Walikota Jayapura, H. Rustam Saru menyebutkan, bahwa aksi donor darah ini sangat membantu PMI dalam mengatasi kekurangan pasokan darah di Kota Jayapura.

“Pemberian donor darah sangat membantu sesama manusia, mengapa, kerana ketika dalam suatu keadaan kritis menimpa seseorang, dan disaat itu seseorang membutuhkan darah, Maka darah yang kita donorkan hari ini, berguna bagi sesorang yang membutuhkan darah”, kata Setevanus Rantetoding.

(Richard/Lintas Papua)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here