Satuan Tugas Batalyon Infanteri (Satgas Yonif) 754/ENK membantu kegiatan mengajar di SDN 1 Trimuris Distrik Membera Hilir, Kabupaten Mamberamo Raya. Pada Selasa (18/02/2020). (ISTIMEWA)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) –  Satuan Tugas Batalyon Infanteri (Satgas Yonif) 754/ENK membantu kegiatan mengajar di SDN 1 Trimuris Distrik Membera Hilir, Kabupaten Mamberamo Raya. Pada Selasa (18/02/2020).

Kegiatan yang dipimpin sertu Bustam selaku Danpos Trimuris ini merupakan salah satu upaya dari satgas Yonif 754/ENK untuk meningkatkan pengetahuan, wawasan serta semangat dari para siswa dan siswi sekolah tersebut.

 

Dalam kegiatan ini Satgas mengajarkan tentang membaca dan menulis kepada anak-anak sekolah tersebut, tidak hanya sampai di situ anggota TNI juga ikut memberikan motivasi kepada anak-anak tersebut agar dapat terus bersemangat dalam melaksanakan kegiatan menuntut ilmu di sekolah.

 

Dilain tempat Dansatgas Yonif 754/ENK Letkol Inf Dodi Nur Hidayat mengatakan bahwa kami sangat senang ketika dapat membantu serta memotivasi kepada para penerus bangsa.

 

“Kami dari TNI sangat senang ketika membantu mengajarkan anak-anak tentang membaca dan menulis, apa lagi melihat anak-anak gembira dalam belajar nya”,kayanya.

 

Sementara itu adek Kris salah seorang siswa mengatakan, dirinya sangat senang dan bangga ketika om-om Tentara sudah mau membantu mengajarkan kita membaca dan menulis di sekolah”, ungkapnya.

 

 

Otentikasi :

Kolonel Cpl Eko Daryanto, S.E., M.Si.

(Kapendam XVII/Cenderawasih)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here