Dalam rangka HUT ke-110 Kota Jayapura dan Pekabaran Injil di Tanah Tabi, 7 dan 10 Maret 2020, sebanyak 90 peserta  dari SMP se-kota Jayapura mengikuti lomba Seni dan budaya yang diselenggarakan panitia HUT ke-110 Kota Jayapura dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Jayapura. (Humas Setda Kota Jayapura)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Dalam rangka HUT ke-110 Kota Jayapura dan Pekabaran Injil di Tanah Tabi, 7 dan 10 Maret 2020, sebanyak 90 peserta  dari SMP se-kota Jayapura mengikuti lomba Seni dan budaya yang diselenggarakan panitia HUT ke-110 Kota Jayapura dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Jayapura.

“Hari ini adalah lomba pelaksanaan panitia lomba  dalam rangka HUT kota jayapura  di tahun 2020, “kata Abdul Majid selaku Pelaksana Lomba, Kamis 20 Februari 2020.

Dijelaskan, sejumlah cabang yang dilombakan adalah menyanyi solo dengan manampilkan lagu wajib dan lagu pilihan, serta menampilkan cerita rakyat Port Numbay dan melukis Port Numbay.

“Mereka akan menampilkan menyanyi solo, menyanyikan lagu-lagu port numbay, lagu wajib dan lagu pilihan kemudian bertutur atau bercerita port numbay, dan ketiga melukis ragam hias port numbay, “jelas Majid.

PARA JURI LOMBA SENI DAN BUDAYA TAHUN 2020

Lombah yang berlangsung sehari ini, diharapkan dari hasil lomba ini, para finalis akan disiapkan mewakili kota Jayapura pada jenjang yang lebih tinggi baik tingkat Provinsi Papua maupun tingkat Nasional.

“Berharap dari hasil ini, para finalis mereka menjuarai pada festival lomba seni ini kita akan diikutkan pada moment  festival lomba tingkat provinsi Papua, jika berkehendak ada lomba yang berstruktur dari Mendikbud mudah-mudahan akan mewakili ke tingkat Nasional,”ungkap Majid.

Lombah ini juga di buka secara resmi oleh Wali Kota Jayapura yang diwakili Evert Meraudje selaku Asisten I Bidang Pemerintah. (Humas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here