JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengapresiasi tim evakuasi, dan masyarakat yang telah berhasil melakukan evakuasi korban Helikopter MI-17 di Pegunungan Mandala Distrik Oksop, Kabupaten Pegunungan.

“Atas nama markas besar TNI saya mengucapkan terima kasih, dan rasa bangga kepada seluruh tim yang telah melakukan evakuasi. Operasi ini merupakan operasi yang cukup berat, namun karena ketulusan hati semua bisa dilaksanakan dengan baik,” kata Panglima.

Apresiasi Panglima TNI ini disampaikan saat bertatap muka dengan masyarakat dan 29 anggota TNI Yonif RK 751/VJS di Baseops Lanud Silas Papare yang turut dalam tim evakuasi, Selasa (18/2/2020).

Selain itu, Panglima juga memberikan apresiasi kepada masyarakat dan tokoh adat di Kabupaten Pagunungan Bintang, yang sudah terlibat membantu pencarian hingga proses evakuasi dilakukan.

“Para tokoh masyarakat dan tokoh adat juga telah membantu sehingga proses evakuasi ini sukses, dan kita bisa mengangkut 12 korban sampai dengan Sentani dan akhirnya dapat diantarkan ke rumah peristirahatannya,” pungkasnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here